Masyarakat Manuhing antusias ikuti vaksinasi massal COVID-19

id Pemkab gumas, bupati gumas, jaya s monong, covid 19, vaksinasi, manuhing,Kuala kurun, kalteng

Masyarakat Manuhing antusias ikuti vaksinasi massal COVID-19

Bupati Gumas Jaya S Monong memantau pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19 di Kecamatan Manuhing, Rabu (13/10/2021). (ANTARA/HO-Diskominfosantik Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Evelnie mengatakan masyarakat Kecamatan Manuhing antusias mengikuti vaksinasi massal COVID-19 pada 13-14 Oktober 2021.

“Selama dua hari pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19 di Kecamatan Manuhing, ada 1.564 masyarakat yang disuntik vaksin dosis pertama,” ucapnya saat dihubungi dari Kuala Kurun, Jumat.

Dia menyebut, sebenarnya pihaknya hanya menargetkan 1.500 orang untuk mengikuti vaksinasi massal, dengan rincian 500 orang remaja usia 12-17 tahun dan 1.000 orang masyarakat umum. 

Ternyata, tutur dia, antusiasme masyarakat Manuhing untuk mengikuti vaksinasi massal melebihi target awal sebanyak 1.500 orang. Ini menunjukkan antusiasme masyarakat Manuhing untuk mengikuti vaksinasi sudah baik.

Pihaknya meminta masyarakat Manuhing yang belum sempat mengikuti vaksinasi agar langsung datang ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tumbang Talaken di Kelurahan Tumbang Talaken.

Sementara itu vaksinasi massal di Manuhing dipantau langsung Bupati Jaya S Monong bersama Wakil Bupati Efrensia L.P Umbing dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Rabu (13/10).

Jaya menyampaikan apresiasi kepada tenaga kesehatan yang sudah berusaha dan bekerja keras mendukung percepatan vaksinasi kepada masyarakat luas, guna membentuk 'herd immunity' atau kekebalan kelompok.

Dia juga memberikan semangat kepada para pelajar dan masyarakat yang akan menerima vaksinasi, karena vaksinasi akan sangat mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

Orang nomor satu di kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’ ini juga mengingatkan masyarakat yang sudah mengikuti vaksinasi dosis pertama agar mengikuti vaksinasi dosis kedua, sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“Saya mengimbau masyarakat yang belum divaksin agar segera mengikuti vaksinasi. Tidak perlu takut atau khawatir, karena vaksin sudah terbukti aman dan dinyatakan halal,” demikian Jaya.


Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021