Praveen/Melati melaju ke semifinal Denmark Open

id Praveen/Melati,Denmark Open,Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Praveen/Melati melaju ke semifinal Denmark Open

Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. ANTARA/AFP/Pedro Pardo/aa.

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi wakil pertama Indonesia yang memastikan tiket semifinal turnamen bulu tangkis Denmark Open 2021

Bertanding di Odense Sports Park, Denmark, Jumat,  Praveen/Melati berhasil melalui hadangan pasangan China Feng Yan Zhe/Du Yue melalui tiga gim yang berakhir dengan skor 21-16, 18-21, 21-17, demikian catatan BWF.

Praveen/Melati yang datang sebagai unggulan ketiga yang juga juara Denmark Open 2019 itu mengawali gim pertama dengan tampil menekan, bahkan mampu unggul cukup jauh 11-6 pada masa interval pertama.

Selepas interval, Feng Yan/Du Yue sempat mengancam dan menghentikan laju perolehan angka pasangan peringkat keempat dunia itu dengan mencetak enam poin beruntun dan menipiskan selisih jarak hanya tiga poin.

Baca juga: Ganda putra Malaysia hentikan laju Fajar/Rian di perempat final Denmark Open

Pasangan China kembali menambah dua angka untuk mengubah kedudukan menjadi 17-15. Namun Praveen/Melati tak membiarkan lawannya mengambil alih keunggulan hingga gim pertama berakhir dengan skor 21-16.

Pada gim kedua, Feng Yan/Du Yue mengambil inisiatif serangan lebih dulu dengan mencuri tiga poin tanpa balas.

Praveen/Melati baru mampu menyamakan angka pada kedudukan 9-9 sebelum dua poin tambahan yang dicatatkan Feng Yan/Du Yue membawa mereka unggul 11-9 hingga interval pertama.

Baca juga: Greysia/Apriyani terhenti di perempat final Denmark Open

Praveen/Melati sempat mengejar untuk menipiskan margin satu poin saja dalam kedudukan 19-18. Namun momentum itu terlepas hingga akhir gim kedua dimenangi oleh Feng Yan/Du Yue, sekaligus memaksakan gim ketiga untuk dimainkan.

Pertandingan berlangsung lebih alot pada gim penentu ketika kedua pasangan silih berganti memimpin perolehan angka sebelum Praveen/Melati unggul 11-7.

Setelah itu, Feng Yan/Du Yue langsung membalas dengan membukukan tiga poin beruntun untuk mengubah kedudukan menjadi 11-10

Baca juga: Perempat final Denmark Open, Jonatan bertemu Momota

Pertarungan makin sengit ketika kedua pasangan hanya terpaut selisih satu angka sebelum Praveen/Melati berhasil merebut momentum dengan mencuri empat poin tanpa balas.

Praveen/Melati pun memanfaatkan keunggulannya tersebut hingga mengakhiri gim ketiga dengan skor 21-17

Pada semifinal besok, Praveen/Melati akan menghadapi pasangan Thailand unggulan kedua Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Baca juga: Sakit otot pinggang, Ginting mundur dari Denmark Open

Baca juga: Ginting dan Rhustavito terhenti di babak pertama Denmark Open 2021