Youtap hadirkan fitur 'Belanja Stok' dan 'PHP'

id Youtap,Belanja Stok,PHP,Youtap hadirkan fitur 'Belanja Stok' dan 'PHP'

Youtap hadirkan fitur 'Belanja Stok' dan 'PHP'

Youtap. (ANTARA/Youtap)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi Youtap Indonesia membangun ekosistem digital terbesar untuk pelaku usaha Indonesia, termasuk dengan meluncurkan dua fitur teranyar, Belanja Stok dan PHP (Pesan dari Hape).

Kedua fitur ini melengkapi rangkaian solusi digital yang memang dirancang untuk membuka peluang usaha dan memacu para pelaku usaha untuk dapat bangkit serta semakin berkembang di masa pemulihan perekonomian seperti sekarang.

"Kami meluncurkan dua inovasi terbaru, yaitu Belanja Stok dan Pesan dari Hape (PHP) yang memberikan banyak peluang usaha dan sangat relevan dengan kondisi pasar saat ini," kata CEO Youtap Indonesia, Herman Suharto melalui keterangannya, Kamis.

Inovasi dan solusi terbaru ini melengkapi layanan solusi digital dan ekosistem digital Youtap yang saat ini telah bermitra dengan banyak mitra strategis seperti Bank Mandiri, LinkAja, Shopeepay, OVO, CIMB Niaga, BNI, BRI, Kredivo, Koinworks, Telkomsel, JAPFA, Dima dan Borong.

Baca juga: Pertamina hadirkan pameran virtual yang melibatkan 1.000 UMKM

Melalui layanan Belanja Stok, Youtap tidak hanya menawarkan kemudahan membeli stok dari mitra supplier dengan harga menarik, tapi juga menghubungkan dan membuka peluang baru antara satu pelaku usaha ke pelaku usaha lainnya.

Youtap memfasilitasi dan menawarkan rantai pasok baru yang saling memberdayakan antar pelaku usaha. Sedangkan fitur PHP (Pesan dari Hape) dapat dimanfaatkan oleh teman usaha Youtap untuk menawarkan cara mudah memesan dan membayar bagi pelanggan-nya di manapun kapanpun melalu e-menu yang terintegrasi dengan Tablet Usaha dan Portal Usaha Youtap.

Mitra pelaku usaha bisa menggunakan layanan PHP ini untuk e-menu dine-in, take-away, pick-up dan delivery. Layanan ini akan semakin membuat para pelaku usaha terutama UMKM untuk menjadi lebih modern dan dapat menangkap peluang untuk berkembang.

Sementara itu, berdasarkan data internal, jumlah merchant yang bernaung dalam Youtap meningkat signifikan hingga 14 kali lipat dibandingkan pada data tahun semester 1 di 2020 menjadi 200 ribu merchant pada Oktober 2021.

Kenaikan ini menunjukkan semakin banyak peluang dari solusi digital yang ditawarkan oleh Youtap sehingga memunculkan kepercayaan dari banyak pelaku usaha.

Layanan Youtap juga sudah diadopsi oleh merchant atau pelaku usaha di skala enterprise besar seperti McDonald’s, Hero Group, Bumame, Solaria, Domino, Breadlife, Emados, Apotik Roxy, ACT, U-point Telkom dan lainnya.

Baca juga: 15,9 juta UMKM sudah terhubung dengan ekosistem digital

Baca juga: Tingkatkan penjualan UMKM, Erick Thohir dorong pelatihan digital di Rumah BUMN

Baca juga: Tokopedia hadirkan fitur khusus tingkatkan niaga UMKM

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021