Pemkab dan DPRD Murung Raya bekerja sama tindaklanjuti hasil reses

id Pemkab dan DPRD Murung Raya bekerjasama tindaklanjuti hasil reses, Kalteng, Mura, murung raya

Pemkab dan DPRD Murung Raya bekerja sama tindaklanjuti hasil reses

Wakil ketua DPRD Murung Raya, Likon saat menyampaikan hasil reses anggota DPRD di tiga daerah pemilihan di wilayah setempat, di Puruk Cahu, Senin (1/11/2021). ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Wakil Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Rejikinoor mengatakan, pemerintah kabupaten (Pemkab) dan DPRD bekerja sama dalam menindaklanjuti hasil reses anggota dewan setempat.

"Kerja sama tersebut untuk mencari solusi dalam memecahkan masalah yang dihadapi masyarakat," katanya usai menghadiri rapat paripurna dengan agenda penyampaian hasil reses di Puruk Cahu, Senin.

Dia mengapresiasi dan berterima kasih yang setinggi-tingginya kepada ketua dan segenap anggota DPRD yang telah melaksanakan reses ditiga daerah pemilihan dan menyampaikannya dalam kegiatan ini.

Sinergitas kedua lembaga sangat dibutuhkan guna mewujudkan masyarakat Kabupaten Murung Raya yang lebih sejahtera lagi ke depannya.

Menurut Rejikinoor, secara garis besar, hasil reses dapat disimpulkan masyarakat Murung Raya menginginkan pemerataan pembangunan di segala bidang mulai dari infrastruktur, pelayanan kesehatan, pendidikan, sosial dan lain-lain.

Sementara, Ahmad Tafruji, juru bicara reses anggota DPRD dapil I yang meliputi Kecamatan Murung dan Kecamatan Tanah Siang Selatan mengatakan tujuan reses ini untuk memfasilitasi masyarakat menyelesaikan aspirasi sesuai kebutuhan setempat.

"Reses ini juga dalam upaya untuk sinkronisasi kebijakan pemerintah daerah dengan aspirasi masyarakat yang ada di daerah ini," tambah dia.

Ahmad Tafruji mengatakan, melalui reses ini juga menghasilkan keputusan, supaya perlu adanya peningkatan dan pemerataan pembangunan pada desa di kabupaten Murung Raya ini.

Baca juga: Bunda PAUD Seribu Riam juara lomba tingkat Provinsi Kalteng

Ia menjelaskan, pemerataan pembangunan tersebut diantaranya dalam bidang infrastruktur, pelayanan kesehatan, pendidikan, perkebunan, pertanian, sosial dan pembinaan kesejahteraan keluarga (PKK).

Tafruji berharap hasil reses dapat memberikan masukan kepada Pemkab Murung Raya sebagai pedoman perencanaan pembangunan dan penyusunan rencana kerja pemerintah daerah untuk memberikan manfaat bagi masyarakat.

Acara rapat paripurna dengan agenda penyampaian hasil reses III DPRD tahun 2021 tersebut dipimpin wakil ketua DPRD Murung Raya, Likon.

Dalam kegiatan yang berlangsung di ruang rapat Paripurna DPRD Murung Raya tersebut dihadiri sejumlah kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) setempat.

Baca juga: Pemkab Mura berupaya wujudkan keterbukaan informasi publik