Bunda PAUD Seribu Riam juara lomba tingkat Provinsi Kalteng

id Bunda PAUD Seribu Riam juara lomba tingkat Provinsi Kalteng, Kalteng, Mura, murung raya

Bunda PAUD Seribu Riam juara lomba tingkat Provinsi Kalteng

Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Tengah Ivo Sulistyo Sugianto menyerahkan piagam dan uang pembinaan kepada Bunda PAUD Kabupaten Murung Raya Lynda Kristiane atas keberhasilan bunda PAUD Kecamatan Seribu Riam, di Palangka Raya, Kamis (28/10/2021) malam. ANTARA/Istimewa.

Puruk Cahu (ANTARA) - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan Seribu Riam, Kabupaten Murung Raya berhasil meraih juara I lomba bunda PAUD tingkat provinsi Kalimantan Tengah.

Penyerahan hadiah berupa tropi dan uang pembinaan ini langsung diberikan oleh Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Tengah Ivo Sulistyo Sugianto kepada Bunda PAUD Kabupaten Murung Raya Lynda Kristiane Perdie di Kota Palangka Raya, Kamis malam.

"Ini merupakan anugerah luar biasa untuk kami malam ini. Terima kasih atas dukungan masyarakat Kecamatan Seribu Riam, dukungan Bunda PAUD Murung Raya, Pokja Bundang PAUD Kabupaten, Camat Seribu Riam, karena pada malam ini kami menerima penghargaan dan meraih Juara I Bunda Paud beprestasi tingkat Provinsi Kalimantan Tengah," kata Lilia Chahydi.

Prestasi ini tentu menjadi kebanggaan karena merupakan apresiasi atas kinerja dalam pembinaan PAUD di Kabupaten Murung Raya. Prestasi ini sekaligus tanggung jawab agar bisa terus meningkatkan pembinaan PAUD di daerah ini dengan melibatkan semua pihak.

Ia juga menyampaikan, atas keberhasilannya itu, dirinya dalam waktu dekat dipercaya kembali maju ke tingkat nasional dalam kegiatan yang sama untuk mewakili Provinsi Kalimantan Tengah.

Baca juga: Pemkab Mura berupaya wujudkan keterbukaan informasi publik

"Mohon doa dan dukungan untuk kami membawa nama Kecamatan Seribu Riam, Murung Raya dan Kalimantan Tengah ke tingkat nasional dan semoga memperoleh hasil yang terbaik nantinya," harap Lilia.

Sementara itu Camat Seribu Riam, Roy Chahyadi mengapresiasi prestasi Bunda PAU Kecamatan Seribu Riam yang berhasil meraih juara terbaik dalam kategori Lomba Bunda Paud berprestasi tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Ia menyebutkan, untuk kategori perlombaan yang dinilai ialah apresiasi kepada bunda PAUD dalam layanan PAUD Holistik Integratif di daerah 3 T yakni tertinggal, terluar maupun terpencil.

"Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerjasama yang baik selama ini, sehingga Bunda PAUD Kecamatan Seribu Riam berhasil menjadi juara dan mewakili Provinsi Kalimantan Tengah di tingkat Nasional," ujar Roy Chahyadi.

Baca juga: Murung Raya sosialisasi Puspaga tingkatkan kemampuan keluarga lindungi anak