Wabup ajak pemuda di Murung Raya bangkitkan semangat majukan daerah

id Wakil Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Rejikinoor, Murung Raya, Kabupaten Murung Raya, Kalteng, sumpah pemuda, pemuda, pemuda di Murung Raya

Wabup ajak pemuda di Murung Raya bangkitkan semangat majukan daerah

Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor saat menandatangani pada kegiatan ikrar bersama anak bangsa (IBAB) pada peringatan hari sumpah pemuda ke-93 tingkat provinsi Kalimantan Tengah, di Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, Kamis (28/10). ANTARA/HO

Puruk Cahu, Kalteng (ANTARA) - Wakil Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Rejikinoor mengajak pemuda di kabupaten setempat, agar terus membangkitkan semangat berkarya, berinovasi dan berjuang dalam memajukan daerah.

Pemuda harus memiliki kontribusi dengan terus berkarya dalam menghadapi persaingan global dan menyongsong masa depan dunia yang lebih baik lagi kedepannya, kata Rejikinoor saat menghadiri ikrar bersama anak bangsa (IBAB), di Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, Kamis.

"Jadi, melalui peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 di tahun 2021 ini, saya kembali mengajak para pemuda di Murung Raya semakin terlibat aktif memajukan daerah," tambahnya.

Menurut dia, sumber daya manusia (SDM)nya dapat bersaing dengan pemuda di wilayah lainnya dalam memajukan Indonesia khususnya di Kabupaten Murung Raya ini. Selain itu, peringatan hari sumpah pemuda ke-93 tahun 2021 ini dengan mengambil tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh.

Rejikinoor mengatakan tema tersebut sebagai wujud menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda.

"Seperti apa yang disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dalam sambutannya bahwa tema bersatu, bangkit dan tumbuh ini sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa," ucapnya.

Bagi pemuda, lanjut dia, tema ini menjadi penting, karena di tangan pemuda lah diharapkan setiap daerah bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Corona Virus Disease-19 (COVID-19).

"Tema ini juga sebagai semangat bagi para pemuda guna melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi, sehingga perekonomian bisa terus bangkit serta tumbuh kembali dan kesejahteraan bisa terus mengalami peningkatan," jelasnya.
Baca juga: Wabup Mura semangati santri untuk berpartisipasi membangun negeri


Selain itu, Rejikinoor juga menyampaikan, dirinya pada peringatan hari sumpah pemuda ini menghadiri secara langsung kegiatan ikrar bersama anak bangsa (IBAB) pada peringatan hari sumpah pemuda ke-93 tingkat provinsi Kalimantan Tengah.

"Kehadiran saya di acara tersebut mewakili pemerintah daerah Murung Raya bersama beberapa perwakilan pemuda dari Kabupaten Murung Raya yang mengikuti kegiatan yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo," demikian Rejijinoor.

Baca juga: Bangun Huma Betang Termegah di Kalteng, DAD Mura Kaji Banding ke Kalbar

Baca juga: Bupati Murung Raya bahas tapal batas dengan Bupati Kapuas Hulu