Masyarakat Kalteng diminta tak lengah dan tetap prokes

id Anggota Komisi III DPRD Kalimantan Tengah, Andina Thresia Narang, Komisi III DPRD Kalimantan Tengah, Komisi III DPRD Kalteng, DPRD Kalimantan Tengah

Masyarakat Kalteng diminta tak lengah dan tetap prokes

Anggota Komisi III DPRD Kalimantan Tengah Andina Thresia Narang saat melakukan pertemuan beberapa waktu lalu di Kepulauan Seribu. ANTARA/HO-IG Andina Narang

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota Komisi III bidang kesehatan DPRD Kalimantan Tengah Andina Thresia Narang, mengajak sekaligus meminta kepada seluruh lapisan masyarakat, agar tidak lengah dan tetap menjaga protokol kesehatan serta meningkatkan imunitas tubuh.

Ajakan itu karena pandemi COVID-19 sampai sekarang belum berakhir dan justru mengalami varian baru serta meningkat di sejumlah negara lain, kata Andina melalui pesan singkat kepada wartawan di Palangka Raya, Rabu.

"Jadi, sekalipun sudah divaksin dan jumlah terkena COVID-19 di Indonesia, terkhusus Kalteng, mengalami penurunan signifikan, tetap harus jaga prokes dan meningkatkan imun. Jangan sekalipun lengah," ucapnya.

Ketua Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) DPRD Kalteng itu mengapresiasi semakin massifnya pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di provinsi ini. Hanya, masifnya vaksinasi itu, jangan membuat masyarakat menjadi tidak disiplin dalam menerapkan prokes.

Dia mengatakan masyarakat juga perlu terus memperkuat daya tahan tubuh melalui pola hidup sehat serta mengkonsumsi makanan yang bisa meningkatkan imun. Misalnya, dengan mengkonsumsi buah-buahan sehat serta vitamin, yang berdampak pada pencegahan serangan ragam penyakit.

"Kuncinya sekarang, tingkatkan imun untuk melawan COVID-19. Jangan lupa tetap jalankan prokes dengan baik. Tak kalah penting, jangan lupa selalu berdoa, berserah pada yang Kuasa," kata Andina.

Baca juga: Bapemperda DPRD Kalteng: 15 Raperda dibahas sepanjang tahun 2021

Wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan I meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas (Gumas) itu juga mengajak masyarakat yang belum divaksin COVID-19, segera mencari informasi dan menghubungi tenaga kesehatan setempat untuk mendapatkan vaksinasi.

Dia mengatakan melalui pelaksanaan itu, maka akan terbentuk Herd Immunity atau kekebalan kelompok. Apalagi dalam waktu dekat ini akan ada perayaan hari besar keagamaan, tentunya akan pertemuan-pertemuan dengan jumlah orang yang cukup banyak.

"Jadi, biar sama-sama aman dan terhindar dari COVID-19, alangkah baiknya divaksin, tetap prokes dan menjaga imunitas tubuh," demikian Andina.

Baca juga: Legislator Kalteng: Warga usul peningkatan Jalan Penopa ke Tapin Bini