Bupati Mura minta DWP terus bangun kemitraan

id Pemkab mura, murung raya, puruk cahu, perdie m yoseph, dwp mura, dharma wanita persatuan

Bupati Mura minta DWP terus bangun kemitraan

Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph dalam peringatan HUT ke-22 Dharma Wanita Persatuan (DWP) di Puruk Cahu, Jumat, (10/12). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Puruk Cahu (ANTARA) - Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Perdie M. Yoseph meminta Dharma Wanita Persatuan (DWP) terus membangun kemitraan.

"DWP harus mampu membangun kemitraan, komunikasi yang harmonis antar lintas sektoral," katanya saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 DWP di Puruk Cahu, Jumat.

Perdie juga meminta DWP agar terus bersinergi dan berkoordinasi dengan pihak terkait, demi suksesnya pembangunan di Murung Raya.

Pada kesempatan itu, ia sangat mengapresiasi peran DWP Murung Raya dan mendukung kegiatan yang berorientasi pada peningkatan pemberdayaan ekonomi perempuan.

Karena lanjut dia, hal tersebut berdampak pada kesejahteraan anggota, keluarga dan masyarakat melalui UMKM yang dilakukan.

Ia berharap, melalui momentum peringatan ini juga, DWP mampu menjaga citra yang baik di tengah masyarakat yang dinamis.

Ketua DWP Murung Raya, Melsi Hermon mengatakan, melalui DWP diharapkan meningkatkan kemampuan ekonomi pelaku UMKM, serta kepercayaan diri dalam usaha menjaga kesehatan mental.

Sementara Dalam kesempatan yang sama Ketua TP-PKK yang juga selaku penasihat DWP Mura, Lynda Kristiane Perdie menyampaikan, peringatan HUT DWP tahun 2021 merupakan bentuk ucapan syukur, serta untuk lebih mempererat rasa kebersamaan dan kebanggaan.

"DWP telah ikut berpartisipasi memberikan kontribusi terhadap program pemerintah. Selanjutnya DWP diharapkan menjadi organisasi istri ASN yang profesional untuk memperkuat peran dalam membangun bangsa dan negara, khususnya pembangunan di Murung Raya ini," jelasnya.

Peringatan HUT DWP tingkat Kabupaten Murung Raya dirangkai dengan kunjungan dan pemberian tali asih kepada ibu-ibu anggota DWP yang suaminya purna tugas.

Termasuk ke TK binaan, melaksanakan lomba vokal solo, membaca puisi dan lainnya yang dilaksanakan dengan mengirim video mandiri kepada panitia untuk dinilai. Pemenangnya diumumkan dalam peringatan tersebut.