PT Sukajadi Sawit Mekar dan Polsek Telawang gelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun

id PT Sukajadi Sawit Mekar dan Polsek Telawang gelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Kalteng, Sukajadi Sawit Mekar, musim mas group, kanna, Kotim, Kotawa

PT Sukajadi Sawit Mekar dan Polsek Telawang gelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun

Kapolsek Telawang Ipda Rakhmat Effendi memantau vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan bekerjasama dengan PT Sukajadi Sawit Mekar, Rabu (19/1/2022). ANTARA/HO-PT SSM

Sampit (ANTARA) - Perusahaan besar perkebunan kelapa sawit PT Sukajadi Sawit Mekar bersama Polsek Telawang Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, bekerjasama menggelar vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun.

"Ini sebagai bentuk dukungan PT Sukajadi Sawit Mekar terhadap upaya bersama kita mengatasi pandemi ini melalui vaksinasi untuk memutus mata rantai penularan COVID-19," kata Senior Manager Musim Mas Group Wilayah Kalimantan Tengah, Teuku Kanna di Sampit, Rabu.

Vaksinasi ini dilaksanakan di komplek pendidikan Yayasan Anwar Karim yang merupakan binaan dan berada di lingkungan PT Sukajadi Sawit Mekar. Di tempat ini terdapat jenjang pendidikan tingkat TK, SD dan SMP.

Vaksinasi ini merupakan upaya untuk melindungi masyarakat, termasuk anak-anak dari penularan COVID-19. Kegiatan ini juga upaya agar pembelajaran tatap muka di sekolah bisa dilaksanakan dengan aman dan lancar tanpa ada penularan COVID-19.

Kegiatan ini disambut antusias para pelajar yang mengikuti kegiatan. Ada ratusan anak usia 6-11 tahun yang mengikuti vaksinasi tersebut. 

Penyuntikan vaksin dilakukan oleh petugas kesehatan dari Klinik M-Sehat yang ada di perusahaan perkebunan yang bernaung di bawah bendera Musim Mas Group tersebut.

Vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun ini merupakan bagian dari upaya konkret PT Sukajadi Sawit Mekar untuk melindungi pekerja dan keluarga pekerja di perusahaan kelapa sawit tersebut.
Ratusan anak mengikuti vaksinasi COVID-19 di Komplek Yayasan Pendidikan Anwar Karim yang dilaksanakan PT Sukajadi Sawit Mekar bersama Telawang, Rabu (19/1/2022). ANTARA/HO-PT SSM

Sebelumnya, vaksinasi juga dilakukan oleh pihak perusahaan terhadap pekerja dan keluarga pekerja. Realisasi program Vaksinasi Gotong Royong itu merupakan upaya perusahaan untuk melindungi semua yang ada di perusahaan itu serta mencegah masuknya COVID-19 ke lingkungan kerja PT Sukajadi Sawit Mekar.

"Selain upaya yang kami lakukan secara internal perusahaan, kami juga terbuka dan berterima kasih adanya sinergi dengan Polsek Telawang dalam pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun ini. Mudah-mudahan ini bisa mencegah penularan COVID-19," harap Kanna.

Kapolsek Telawang Ipda Rakhmat Effendi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini sebagai bentuk komitmen Polri dalam berkontribusi mengatasi pandemi COVID-19. Untuk pelaksanaannya, Polsek Telawang bersinergi dengan semua pihak, termasuk dengan PT Sukajadi Sawit Mekar dalam vaksinasi hari ini.

"Vaksinasi ini bukti keseriusan kita bersama untuk mengatasi pandemi ini. Upaya ini diharapkan mampu melindungi anak-anak kita sekaligus mempercepat terbentuknya 'herd immunity' atau kekebalan kelompok terhadap penularan COVID-19," harap Rakhmat Effendi.

Dia mengapresiasi PT Sukajadi Sawit Mekar yang sangat mendukung dan terbuka bersinergi melaksanakan vaksinasi ini. Dia berharap kerja sama ini akan terus terjalin dan ditingkatkan agar pandemi ini segera berakhir.

Dia juga berterima kasih kepada masyarakat, khususnya orangtua peserta didik yang telah mengizinkan anaknya untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 ini.

Baca juga: Seremoni 'restocking' ikan lokal, PT Sukajadi Sawit Mekar tebar 5.000 benih ikan