Musim Mas Group sumbang 50 ton minyak goreng bantu warga Kalteng terdampak COVID-19

id Musim Mas Group sumbang 50 ton minyak goreng bantu warga Kalteng terdampak COVID-19, Kalteng, kotim, Sampit, musim mas group, Sukajadi Sawit Mekar,Maj

Musim Mas Group sumbang 50 ton minyak goreng bantu warga Kalteng terdampak COVID-19

Manajemen Musim Mas Group menyerahkan bantuan minyak goreng untuk masyarakat Kalteng yang terdampak pandemi COVID-19. Bantuan diterima Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana BPBPK Kalteng Erlin Hardi di Palangka Raya, Selasa (31/8/2021). ANTARA/HO-Musim Mas Group

Palangka Raya (ANTARA) - Perusahaan perkebunan kelapa sawit Musim Mas Group melalui lima anak perusahaannya menyumbang 50 ton minyak goreng untuk membantu warga Kalimantan Tengah yang terdampak COVID-19.

"Bantuan ini sebagai bentuk keprihatinan sekaligus kepedulian perusahaan kami kepada masyarakat kita di tengah pandemi COVID-19. Kami berharap bantuan yang kami berikan ini bisa membantu mengurangi beban masyarakat kita yang terdampak pandemi COVID-19," kata Senior Manager Musim Mas Group Wilayah Kalimantan Tengah, Teuku Kanna di Palangka Raya, Selasa.

Kanna menjelaskan, bantuan 50 ton minyak goreng tersebut diserahkan melalui Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Provinsi Kalimantan Tengah sebanyak 40 ton dan sisanya 10 ton diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

Bantuan 40 ton minyak goreng merupakan sumbangan dari PT Sukajadi Sawit Mekar, PT Unggul Lestari, PT Globalindo Alam Perkasa dan PT Maju Aneka Sawit yang beroperasi di Kabupaten Kotawaringin Timur. Sementara itu bantuan 10 ton minyak goreng yang diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara merupakan bantuan PT Multipersada Gatra.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di kantor BPBPK Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya. Bantuan diterima oleh Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana BPBPK Kalimantan Tengah Erlin Hardi didampingi Sekretaris BPBPK Maria Cahaya.

Kanna menambahkan, perusahaannya sangat menyadari pandemi COVID-19 ini membawa dampak luar biasa hampir di semua sektor, termasuk perekonomian masyarakat. Untuk itulah Musim Mas Group bersama seluruh anak perusahaannya berusaha membantu pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi situasi ini.
Manajemen Musim Mas Group menyerahkan bantuan minyak goreng untuk masyarakat Kalteng yang terdampak pandemi COVID-19. Bantuan diserahkan melalui BPBPK Kalteng, Selasa (31/8/2021). ANTARA/HO-Musim Mas Group

Selain merupakan bagian dari realisasi program tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR (corporate social responsibility), bantuan-bantuan yang diberikan selama ini merupakan wujud keseriusan pihak perusahaan dalam membantu pemerintah menangani pandemi COVID-19.

Sebelumnya beberapa jenis bantuan lainnya juga sudah disalurkan, seperti peralatan penanganan COVID-19 untuk Satuan Tugas Penanganan COVID-19 maupun fasilitas pelayanan kesehatan. Selain itu juga bantuan paket sembako untuk masyarakat dan karyawan sendiri.

"Perusahaan kami sangat serius membantu pemerintah menangani pandemi COVID-19 ini. Oleh karena itulah kami mewujudkan komitmen itu dengan menyalurkan berbagai jenis bantuan, baik untuk penanganan COVID-19 maupun kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19," jelas Kanna.

Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana BPBPK Kalimantan Tengah Erlin Hardi menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian Musim Mas Group dan seluruh anak perusahannya yang telah membantu masyarakat Kalimantan Tengah yang terdampak pandemi COVID-19.

Bantuan ini sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan di tengah pandemi ini. Dia berharap kepedulian seperti ini juga dilakukan perusahaan lain di Kalimantan Tengah.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 pekerja PT Sukajadi Sawit Mekar capai 1.500 orang