Sukamara dukung deklarasi janji kinerja bersama Lapas dan Bapas

id Wakil Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah, Ahmadi, Sukamara, Kabupaten Sukamara, Kalteng, Sukamara dukung deklarasi janji kinerja Lapas, janji kinerja

Sukamara dukung deklarasi janji kinerja bersama Lapas dan Bapas

Wakil Bupati Sukamara Ahmadi ketika menyaksikan penandatangan deklarasi bersama tiga Lapas dan Bapas menuju WBK/WBBM di Aula Kantor Bupati Sukamara, Rabu (19/01/2022). ANTARA/Donefrid Lalang

Sukamara (ANTARA) - Wakil Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah, Ahmadi menegaskan bahwa pihaknya sangat mendukung deklarasi janji kinerja dan komitmen bersama, pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM.

Penegasan itu disampaikan Ahmadi saat deklarasi yang dilakukan tiga unit pelaksana teknis pemasyarakatan, yakni Lapas Kelas III Sukamara, lapas Kelas IIB Pangkalan Bun, dan Bapas Kelas II Pangkalan Bun di aula kantor Bupati Sukamara, Rabu (19/01/2022).

"Tentunya, ini merupakan langkah yang baik dalam membangun suatu organisasi yang bersih dan melayani," ucapnya usai kegiatan.

Menurutnya, dengan tekad yang kuat dan kerjasama seluruh anggota organisasi, maka bukan suatu hal yang tidak mungkin pembangunan zona integritas pada satuan kerja dapat diwujudkan.

Ahmadi mengatakan, keterlibatan pimpinan dan seluruh pegawai akan sangat berpengaruh besar dalam membangun lingkungan kerja yang berorientasi pada pelayanan.

"Selain itu, menjaga integritas adalah kunci utama seorang ASN dalam menjalankan tugas dan fungsi yang diemban," imbuhnya.

Wabup menerangkan, bertanggung jawab dalam setiap pelaksanaan tugas serta menjaga moralitas adalah tameng yang kuat, agar tidak mudah terpengaruh dalam perbuatan dan tingkah laku yang salah.

"Saya memberikan apresiasi atas kinerja Lapas dan Bapas dalam membina warga binaan pemasyarakatan (WBP), khususnya masyarakat kami dari Kabupaten Sukamara yang terlibat dalam kasus tindak pidana," ungkapnya.

Baca juga: Akhirnya jaringan telekomunikasi tersedia di Desa Pangkalan Muntai

Tentunya, berkat kerja keras dan keikhlasan yang diberikan melalui program pembinaan kemandirian, telah banyak mengubah dan mengarahkan mereka menjadi pribadi yang unggul dan mandiri.

Dia mengatakan, semoga apa yang menjadi cita-cita dan harapan kita semua dapat terealisasi dan terimplementasi dengan baik, yang nantinya dapat meraih predikat WBK/WBBM.

"Penting juga saya sampaikan serta mengajak kita semua untuk dapat selalu disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan," demikian Ahmadi.

Baca juga: Pemkab Sukamara serap aspirasi melalui Musrenbang RKPD di kecamatan

Baca juga: Syukuran laut sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan