Cerita sedih tunangan Melani Savitri asal Kalteng meninggal akibat bentrok Sorong

id bentrok Sorong,karoke Double0 ,Cerita sedih tunangan Melani Savitri asal Kalteng,Kalteng,Papua Barat

Cerita sedih tunangan Melani Savitri asal Kalteng meninggal akibat bentrok Sorong

Melani Savitri (kiri) saat bersama kekasihnya Doddy Safrian. (ANTARA/HO-Doddy Safrian)

Palangka Raya (ANTARA) - Almarhum Melani Savitri yang menjadi korban pembakaran karoke Double0 di Kota Sorong, Papua Barat beberapa waktu lalu, meninggalkan kisah sedih yang mendalam bagi keluarga,kerabat dekat hingga orang terkasih.

Doddy Safrian tunangan dari almarhum Melani Savitri saat di Direct Message (DM) Instagram di Palangka Raya, Sabtu, mengatakan, bahwa Melani adalah sosok seorang wanita mandiri, pekerja keras, selalu ceria, sayang sama kucingnya, serta manja terhadap pasangannya. 

"Seharusnya sekarang ini saya dan dia akan datang ke Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk acara lamaran pernikahann kita, tapi sekarang tujuannya sudah berubah" kata Doddy.

Doddy mengungkapkan, bahwa saat kejadian nahas itu terjadi, almarhum sempat menelpon ke saya dan mengatakan dia tidak bisa keluar dari ruangan karoke Double0, karena asap sudah mulai banyak, 'aku minta maaf ya sayang kalo aku punya salah'.

"Kita bisa bayangkan saat kejadian tersebut berlangsung, api yang mulai membakar ruangan tersebut, membuat kekasih saya maupun orang lain tidak bisa berbuat apa-apa dan keluar dari kobaran api tersebut," ucapnya.

Sebulan sebelum kejadian tersebut, pihaknya pernah menghubungi almarhum melalui telepon seluler dan tiba-tiba berkata, 'kalau aku meninggal disini, jemput aku ya sayang, bawa aku ke Kalimantan'. 

Dan hal demikian sempat membuat Doddy merasa kaget, heran dan bingung hingga sedih ketika mendengarkan ucapan kekasihnya itu. Sebab  almarhum tidak biasa mengungkapkan kata-kata seperti itu.

Namun keluarga almarhum hanya bisa pasrah kepada Tuhan Yang Maha Esa mengenai kejadian nahas tersebut, dan menyerahkan secara penuh kasus ini ke pihak kepolisian setempat. Pihak keluarga juga berharap agar para pelaku segera ditangkap dan diadili serta mendapatkan hukuman yang setimpal.

Sebelumnya, almarhum diberangkatkan pada Selasa (1/2)  ke tempat kelahirannya untuk prosesi pemakaman, yang mana dilangsungkan di Desa Samba Katung, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah. 

Melani mulai merintis karirnya di luar Kalimantan sekitar 4 bulan yang lalu. Karena sebelum melanjutkan karirnya di luar Kalimantan, ia sudah satu band bersama pasangannya di Balikpapan, namun karena terjadi PPKM di Balikpapan, almarhum memutuskan untuk berangkat ke Sorong, Papua Barat. 

Melani Savitri adalah vokalis band Rockvolution Surabaya yang tampil menghibur pengunjung karaoke Doubel0 Kota Sorong pada 25 Januari 2022 dini hari. Ia bersama rekan-rekan dan pengunjung lainnya berjumlah 17 orang meninggal dunia akibat terjebak dalam karaoke Doubel0 yang dibakar massa dua kelompok warga bertikai.

(Penulis:Alexsya Gavina anak magang dari SMK Karsa Mulya Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah)