Derby Milan saling berburu Scudetto

id Duo Milan,AC Milan ,Derby Milan,Derby Milan saling berburu Scudetto,Scudetto,Inter Milan

Derby Milan saling berburu Scudetto

Soccer Football - Serie A - Torino v AC Milan - Stadio Olimpico Grande Torino, Turin, Italy - April 10, 2022 AC Milan players during the warm up as coach Stefano Pioli looks on before the match REUTERS/Massimo Pinca (REUTERS/MASSIMO PINCA)

Jakarta (ANTARA) - AC Milan akan berusaha mencengkeram posisi puncak Serie A akhir pekan ini dalam rangka merebut Scudetto pertamanya sejak 2011, dan demikian pula dengan Inter Milan yang sama-sama dalam perburuan gelar Liga Italia musim ini.

Milan yang menjadi runner-up musim lalu, telah menempatkan dirinya dalam posisi utama guna mengakhiri paceklik gelar setelah memanfaatkan performa buruk Inter Milan pasca jeda musim dingin Serie A untuk menyingkirkan sang juara.

Tetapi gara-gara Milan belakangan tak subur menciptakan gol dengan mencatat dua hasil imbang 0-0 berturut-turut, Inter pun menempeli mereka yang kini terpaut dua poin dari tim asuhan Stefano Pioli dengan menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Milan dan Inter kembali beraksi Jumat pekan ini di mana Milan menjamu Genoa dan Inter bertandang ke kandang Spezia. Jika keduanya tergelincir maka persaingan di antara mereka pun menjadi semakin sengit.

Milan memimpin 68 poin hasil dari 32 kali bertanding, sedangkan Inter dan Napoli sama-sama mengemas 66 poin masing-masing pada posisi kedua dan ketiga. Inter baru bermain 31 kali, sedangkan Napoli sudah 32 kali.
 
Nicolo Barella dari Inter Milan merayakan mencetak gol pertama mereka bersama rekan satu timnya selama pertandingan Serie A Inter Milan vs Hellas Verona di San Siro, Milan, Italia, Sabtu (9/4/2022). ANTARA FOTO/REUTERS/Daniele Mascolo/foc/sad.

"Saya tidak beranggapan ada favorit dalam perburuan gelar ini,” kata Pioli kepada DAZN setelah seri melawan Torino akhir pekan lalu.

"Jangan lupa dalam tiga pekan terakhir orang menyebut kami super favorit, lalu Napoli, lalu Inter. Akhirnya masih belum bisa ditentukan."

Striker veteran Zlatan Ibrahimovic hampir pulih dari cedera lutut sehingga bisa menjadi pendorong yang dibutuhkan Milan.

Napoli harus menunggu hingga Senin sebelum menjalani laga kandang melawan AS Roma yang berusaha melupakan kekalahan mengejutkan 2-3 di kandang sendiri dari Fiorentina akhir pekan lalu.

Ini akan menjadi ujian berat berikutnya Napoli mengingat Roma tak terkalahkan dalam 11 pertandingan liga terakhir di antara kedua tim. Roma bisa saja menyelinap ke empat besar.

Tetapi mereka harus melewati dahulu Juventus jika ingin mengamankan tempat Liga Champions musim depan. Tim Turin sendiri yang sudah mengumpulkan 62 poin, masih berpotensi merebut gelar juara liga, apalagi mereka tak terkalahkan sejak November sebelum dikalahkan Inter dua pekan lalu.

Pelatih Juve Massimiliano Allegri mengaku sulit mengejar Inter tetapi mengingat ketiga tim di atas mereka kehilangan poin dalam beberapa pekan terakhir, maka Juve sama sekali tak boleh diabaikan. Juventus menjamu Bologna, Sabtu pekan ini.