Duo Denmark milik MU dibekap cedera

id Erik ten Hag ,Manchester United, Mu,cedera,Duo denmark

Duo Denmark milik MU dibekap cedera

Manchester United's Dutch manager Erik ten Hag gestures on the touchline during the UEFA Europa League Group E football match between Manchester United and Omonoia Nicosia, at Old Trafford stadium, in Manchester, north-west England, on October 13, 2022. (Photo by Oli SCARFF / AFP) (AFP/OLI SCARFF)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag memberi kabar bahwa kedua pemain asal Denmark, Rasmus Hojlund dan Christian Eriksen diragukan tampil memperkuat negaranya pada jeda internasional bulan November saat menghadapi Slovenia (18 November) dan Irlandia Utara (21 November) dalam lanjutan kualifikasi Euro 2024 karena dibekap cedera.

Hojlund dan Eriksen menderita cedera saat MU baru saja meraih kemenangan tipis 1-0 melawan Luton Town dalam lanjutan Liga Inggris di Old Traffrod, Sabtu (11/11) WIB.

Pada laga itu, kedua pemain tersebut tidak bermain penuh. Hojlund diganti pada menit ke-79 oleh Anthony Martial dan Eriksen digantikan Mason Mount pada menit ke-40.

“Kami melakukan penilaian dan kami harus menunggu 24 jam untuk mengambil kesimpulan. Jadi kami beri waktu 24 jam kepada tim medis untuk melihat apa masalahnya, apakah ada masalah,” jelas Ten Hag tentang kondisi Hojlund, melansir dari laman resmi klub, Minggu.

Baca juga: MU resmi perkenalkan Rasmus Hojlund sebagai pemain baru

“Dia (Eriksen) terpeleset, tapi sama saja, kami harus melakukan penilaian, menetapkan diagnosis, menetapkan kesimpulan, dan kemudian kami akan tahu di mana kami berada,” lanjut Ten Hag tentang kondisi cedera Eriksen.

Cederanya Hojlund dan Eriksen menambah daftar panjang pemain MU yang menepi karena cedera dimana sebelumnya telah ada Casemiro, Luke Shaw, Tyrell Malacia, Jonny Evans, dan Lisandro Martinez.

Baca juga: Christian Eriksen akan absen tiga bulan bela MU karena cedera

“Anda tidak ingin kehilangan pemain mana pun. Ada juga Christian Eriksen. Itu adalah musim kami saat ini, kami punya banyak pemain yang cedera,” ucap Ten Hag.

“Tapi, mudah-mudahan, para pemain kembali dan cedera baru itu tidak terlalu parah,” tambahnya.

Setelah kemenangan melawan Luton, The Reds Devils kini berada di posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris dengan 21 poin, hasil tujuh kemenangan dan lima kekalahan.

Bruno Fernandes dan kawan-kawan terpaut enam poin dari pemuncak klasemen sementara Manchester City yang baru akan memainkan laga pekan ke-12 melawan Chelsea pukul 23.30 WIB nanti.