Ketua DPRD Barsel minta pemkab perbaiki jalan Soekarno Hatta

id Dprd barito selatan, jalan soekarno hatta, buntok, sababillah, farid yusran, kalteng

Ketua DPRD Barsel minta pemkab perbaiki jalan Soekarno Hatta

Ketua DPRD Barito Selatan, Farid Yusran. (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) -
Ketua DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah meminta pemerintah kabupaten setempat memperbaiki jalan Soekarno Hatta yang berada di Desa Sababilah, Kecamatan Dusun Selatan.


 


"Pada sejumlah titik di ruas jalan Soekarno Hatta yang merupakan kewenangan Pemkab Barito Selatan itu sudah mengalami kerusakan dan hal ini dikeluhkan masyarakat yang disampaikan kepada kami," katanya di Buntok, Senin.


 


Dikatakannya, kalau pada sejumlah titik dari depan Pengadilan Agama sampai dengan sebelum SPBU Rikut Jawo tersebut tidak diperbaiki, maka akan rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.


 


Menurut dia, selama ini, pengguna jalan, baik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas harus menghindari jalan yang rusak pada sejumlah titik tersebut.


 


"Karena, pada sejumlah titik pada jalan itu ada yang kondisi aspalnya berlobang dengan kedalaman sekitar 50 sentimeter," ucapnya.


 


Seharusnya lanjut Farid Yusran, kerusakan pada sejumlah titik di ruas jalan Soekarno Hatta ini diperbaiki sebelum Hari Raya Idul Fitri beberapa lalu.


 


Sebab kata dia, jalan tersebut merupakan salah satu jalan yang dilalui untuk arus mudik maupun arus balik Lebaran masyarakat yang berada di sejumlah kabupaten di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito ini.


 


"Akan tetapi akibat kurangnya pengawasan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Barito Selatan, sehingga jalan tersebut hingga saat ini masih belum juga diperbaiki," terangnya.


 


Untuk itu ia meminta pemkab melalui DPUPR Barito Selatan agar memperbaiki jalan yang kondisinya rusak itu, sebab pada TA 2022 sudah dialokasikan dana untuk pemeliharaan jalan.


 


"Anggaran pemeliharaan yang telah dianggarkan itu bisa digunakan untuk memperbaiki jalan yang rusak tersebut," jelas Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC-PDIP) Barito Selatan ini.

Pewarta :
Editor : Muhammad Arif Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2022