Guru di Kapuas diminta terus berinovasi dan kreatif

id Pemkan kapuas, bupati kapuas, ben brahim s bahat, dinas pendidikan kapuas, kuala kapuas, pgri, guru kapuas, kalteng

Guru di Kapuas diminta terus berinovasi dan kreatif

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, memberikan sambutan pada Konferensi Kerja Kabupaten II PGRI Kapuas 2022 masa bakti XXII periode 2020 – 2025, Kuala Kapuas, Selasa, (31/05/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah Ben Brahim S Bahat meminta para guru di kabupaten setempat, terus berinovasi dan kreatif dalam pelaksanaan pendidikan.



"Sehingga anak didik ke depan siap bersaing dan menjadi sosok pemimpin hebat," kata Ben di Kuala Kapuas, Rabu.



Sebelumnya hal itu juga disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Kapuas tersebut, saat membuka Konferensi Kerja Kabupaten II Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kapuas 2022, masa bakti XXII periode 2020 – 2025, sekaligus halalbihalal PGRI bersama Dinas Pendidikan.



Ben juga mendorong PGRI dan para guru di daerah setempat untuk selalu semangat dalam melaksanakan tugas di dunia pendidikan. PGRI sebagai penggerak dan pendorong untuk guru-guru di seluruh wilayah, agar semakin semangat berdedikasi tinggi.



Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Suwarno  Muriyat mengatakan, pihaknya memiliki tiga komitmen yang meliputi koordinasi, kolaborasi dan konsistensi.



"Oleh karena itu, koordinasi, kolaborasi dan konsistensi Dinas Pendidikan dengan PGRI Kapuas harus terus dijaga," kata Suwarno.



Ketua PGRI Kabupaten Kapuas Kadeni menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bupati Kapuas, karena di tengah kesibukannya masih dapat hadir dalam kegiatan tersebut.



“Ini adalah wujud dari perhatian dan kecintaan bupati terhadap guru-guru dan pendidikan di Kabupaten Kapuas,” demikian Kadeni.



Adapun kegiatan tersebut mengangkat tema 'Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Sejahtera Guruku Wujudkan  Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas', di hadiri pengurus PGRI dari 17 Kecamatan se-Kapuas.