Jalin silaturahmi, Pj Bupati Kobar kunjungi sejumlah tokoh

id Pj Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Anang Dirjo, Pj Bupati Kobar, Kobar, Kalteng, Kotawaringin Barat, Gusti Kadran

Jalin silaturahmi, Pj Bupati Kobar kunjungi sejumlah tokoh

Pj Bupati Kotawaringin Barat Anang Dirjo saat bertemu Gusti Kadran selaku Cucu Sultan ke-13 Kesultanan Kutaringin Pangeran Ratu Sukma Alamsyah di Pangkalan Bun, Senin (6/6/2022). ANTARA/TBK.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Sebagai upaya menjalin dan meningkatkan silaturahmi sekaligus membangun sinergi, Pj Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Anang Dirjo mengunjungi sejumlah tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan lainnya yang ada di kabupaten setempat.

Para tokoh selalu memiliki peran penting dalam mendukung sekaligus membantu terciptanya kondisi yang aman dan kondusif di setiap daerah, kata Anang usai melakukan kunjungan ke sejumlah tokoh di Pangkalan Bun, kemarin.

"Jadi, saya sebagai Pj Bupati Kobar yang ditugaskan oleh Gubernur Kalteng, tentunya perlu juga menjalin komunikasi dan silaturahmi kepada para tokoh di kabupaten ini. Ini juga bagian dari tugas dan mendukung kinerja saya sebagai Pj Bupati," ucapnya.

Menurut Anang yang juga Kepala Badan Pendapatan Daerah (BPD) Kalteng itu, Kobar memiliki keistimewaan dan ciri khas, yakni Istana Mangku Bumi atau biasa dikenal Istana Kuning. Di mana keberadaan istana Mangku Bumi yang memiliki nilai budaya dan sejarah yang sangat tinggi.

Dia pun mengatakan bahwa dirinya sudah berkunjung dan melakukan pertemuan dengan Gusti Kadran selaku Cucu Sultan ke-13 Kesultanan Kutaringin Pangeran Ratu Sukma Alamsyah. Dalam pertemuan itu, dikomunikasikan berbagai hal, termasuk mengharapkan adanya dukungan dan membantu melaksanakan tugas dan kinerja selama menjadi Pj di Kobar.

"Kami ingin agar nantinya berperan dalam menciptakan situasi yang kondusif," kata Anang.

Baca juga: Realisasi pendapatan tertinggi ketiga, Kobar raih penghargaan dari Kemendagri

Sebelumnya Gusti Kadran, menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan  Pj Bupati Kobar ke kediamannya. Dirinya pun memanjatkan panjatan doa akan selalu diucapkan demi membantu selama menjalan tugas di Kobar.

Dia juga menegaskan bahwa pihaknya juga akan senantiasa membantu dan mendukung serta siap memberikan masukan demi membantu pembangunan. Selain itu nantinya Pj Bupati dalam menjalankan tugas dengan baik dan diberi kelancaran.

"Kami juga mengajak agar masyarakat juga memberikan dukungan memberikan suport agar Pj Bupati menjalankan tugas sesuai dengan amanah yang diemban. Semoga jalinan tali silaturahmi dan sinergitas terus ditingkatkan," kata Gusti.

Baca juga: Cegah kedaluwarsa, Pengawasan obat dan makanan di Kobar perlu diperketat

Baca juga: Konsorsium perusahaan di Kobar telah tangani jalan sepanjang 450 km