Amber Heard : Komentar pedas di media sosial 'tidak adil'

id Amber Heard,johnny depp,media sosial ,Amber Heard : Komentar pedas di media sosial 'tidak adil'

Amber Heard : Komentar pedas di media sosial 'tidak adil'

Amber Heard. (REUTERS/POOL)

Jakarta (ANTARA) - Amber Heard mengatakan komentar pedas dan jahat yang diterimanya di media sosial selama persidangan pencemaran nama baik menghadapi Johnny Depp "tidak adil", tapi dia bersikeras meyakinkan dia tidak menyalahkan para juri yang berpihak kepada mantan suaminya. Heard mengatakan hal tersebut dalam wawancara yang dirilis pada Senin.

Setelah enam pekan persidangan yang ditonton oleh banyak orang, akhirnya juri memutuskan Johnny Depp berhak mendapatkan 10 juta dolar AS ganti rugi atas pencemaran nama baik yang dilakukan Amber Heard, sementara mantan istrinya hanya mendapatkan dua juta dolar AS dari gugatan balik.

Persidangan yang tayang langsung di televisi dan internet, sehingga bisa ditonton jutaan orang di dunia, membeberkan detail mengejutkan tentang kehidupan selebritas, dan Heard menjadi target bulan-bulanan warganet yang membuatnya menjadi meme.

"Saya tidak menganggap orang biasa harus tahu tentang hal ini," kata Heard kepada NBC, dikutip dari AFP, Selasa. "Jadi saya tidak merasa sakit hati."

Baca juga: Amber Heard kecewa usai kalah dari Johnny Depp

"Tapi walaupun ada seseorang yang yakin saya berhak dibenci dan dicaci, bahkan jika kau berpikir saya bohong, kau takkan bisa melihat langsung ke mata saya dan mengatkaan bahwa apa yang ada di media sosial sudah bisa mewakili secara adil."

"Kau tidak bisa bilang ini adil," katanya.

Depp menggugat Heard atas tulisan di Washington Post di mana Heard tidak menulis namanya, tapi mendeskripsikan diri sebagai figur publik yang mewakili kekerasan domestik. Heard balas menggugat setelah pengacara Depp mendeskripsikan klaim kekerasan itu "hoaks".

Opini publik di dunia maya selama persidangan tampak lebih berpihak kepada Johnny Depp, dan pengacara Heard menuduh tim hukum Depp berupaya membuat Heard tampak seperti monster.

Pengacara Heard, Elaine Bredehoft, mengatakan bintang "Aquaman" itu akan naik banding.

"Bagaimana mereka bisa membuat keputusan itu, bagaimana mereka tidak bisa mengambil kesimpulan itu? Saya tidak menyalahkan mereka. Saya sebetulnya mengerti dia adalah karakter yang dicintai. Dan orang-orang merasa mengenalnya. Dia adalah aktor fantastis."

Ketika pewawancara Savannah Guthrie mengatakan sudah jadi tugas para juri untuk tidak terbuai dengan status Depp sebagai bintang papan atas, Heard merespons, "Bagaimana mereka (tidak).. setelah mendengarkan tiga setengah pekan testimoni tentang bagaimana saya orang yang tidak kredibel, untuk tidak percaya kata-kata yang keluar dari mulut saya?"

Baca juga: Sidang putusan akhir Johnny Depp vs Amber Heard bisa melalui situs web

Baca juga: Aktor Johnny Depp sebut tuduhan mantan istrinya 'kejam dan tidak benar'

Baca juga: Reputasi Johnny Depp dinilai meredup karena tak profesional