Wabup Kapuas: Pelaksanaan Pilkades serentak di Kapuas berjalan tertib dan aman

id Wabup Kapuas,Pilkades serentak ,Pilkadas Kapuas,Kalteng,elaksanaan Pilkades serentak di Kapuas berjalan tertib dan aman,Muhammad Nafiah Ibnor,Kapuas,D

Wabup Kapuas: Pelaksanaan Pilkades serentak di Kapuas berjalan tertib dan aman

Wakil Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor (tengah) beserta rombongan memantau pelaksanaan Pilkades serentak di Desa Pulau Telo Baru, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Selasa (26/7/2022). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Wakil Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Muhammad Nafiah Ibnor, melakukan pemantauan secara langsung pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Kapuas.

“Alhamdulillah hasil pemantauan kami dilapangan, pelaksanaan pemungutan suara untuk pemilihan kepala desa di 155 desa yang ada di Kabupaten Kapuas, berjalan baik, tertib, lancar dan sesuai protokol Kesehatan,” kata Wabup Nafiah Ibnor, saat mengunjungi TPS 01 di Desa Pulau Telo Baru, Selasa.

Orang nomor dua di Kabupaten Kapuas ini mengucapkan syukur atas terlaksananya pemilihan kepala desa yang tertib dan aman. Terlebih, pelaksanaan Pilkades ini telah sesuai dengan pedoman Peraturan Kementerian Dalam Negeri (Permendagri) bahwa pelaksanaan kegiatan pemungutan suara harus tetap mengikuti protokol kesehatan.

Melalui Pilkades seretak ini, ia berharap agar Pilkades bisa berjalan dengan baik dan lancar sampai dengan nanti ditentukannya hasil dari pemilihan kepala desa serentak ini.

Dia meminta agar pemimpin desa yang nantinya terpilih untuk benar-benar menjalankan tugasnya dengan amanah dan membangun masyarakatnya semakin maju dan sejahtera.

“Saya berharap pemilihan kepala desa ini sampai dengan nantinya ditentukan hasilnya, tidak ada hal-hal yang menimbulkan keresahan dan perpecahan antar masyarakat, namun kita tetap menjaga kerukunan, kedamaian dan persatuan,” demikian Nafiah Ibnor.

Sementara itu, peninjauan Wabup di salah satu Desa Pulau Telo Baru yang melaksanakan Pilkades serentak, turut mendampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy, Kepala Dinas Kominfo Kapuas, Junaidi, Kepala Disdukcapil Kapuas Sipie S Bungai, Kepala PUPRPKP Kapuas, Teras, Kepala BPKAD Kapuas Yan Hendri Ale, Inspektur Kapuas Heri Bowo, Kepala Kesbangpol Kapuas Hj Marlina dan Kepala Ketahanan Pangan Kapuas, Catur Feriyanto.

Di Desa Pulau Telo Baru sendiri, ada sebanyak tiga tempat pemungutan suara atau TPS dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.390 peserta. Untuk Calon Kades ada sebanyak empat orang.