Bupati sebut ekonomi makro Lamandau tumbuh dengan baik

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik

Bupati sebut ekonomi makro Lamandau tumbuh dengan baik

Bupati Lamandau Hendra Lesmana. (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) -
Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana mengatakan, ekonomi makro untuk kabupaten setempat mengalami pertumbuhan cukup baik.


 


"Ekonomi makro Kabupaten Lamandau tumbuh sangat baik yaitu 4,01 persen," katanya di sela ramah tamah dan diskusi bersama kepala desa dan masyarakat di Kecamatan Bulik Timur, Rabu (10/08).


 


Kegiatan ini merupakan rangkaian penutupan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIX dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 di Desa Nanga Palikodan.


 


Bupati mengatakan upaya pemulihan ekonomi di Lamandau, tidak bisa diserahkan kepada satu pihak saja, sehingga pemerintah, masyarakat dan dunia usaha harus berkolaborasi serta bekerja sama agar permasalahan yang ada dapat diatasi.


 


Adapun penggerak ekonomi terbesar masyarakat di Kabupaten Lamandau adalah bidang perkebunan, sehingga hal ini dapat menjadi dasar untuk menciptakan komoditas lain berkaitan dengan pertanian dan perkebunan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.


 


"Seperti produksi kopi, dan pengembangan bahan baku singkong, sehingga terbentuklah konsep ketahanan pangan dan mandiri yang dimulai dari rumah tangga," jelasnya.


 


Hendra mendorong semua pihak untuk saling bersinergi dan senantiasa berinovasi maupun berkreasi dalam upaya memacu pertumbuhan ekonomi daerah.


 


Turut hadir dalam kegiatan ini Sekda Lamandau, jajaran kepala OPD terkait, Camat Bulik Timur, serta masyarakat dan lainnya.