Perajin Kalteng bangga produknya jadi cenderamata UCI MTB

id Uci mtb, kejuaraan sepeda dunia, perajin kalteng, palangka raya, umkm kalteng, cenderamata kalteng, lilis lamiang, olahraga, sepeda, mtb, mountainbike

Perajin Kalteng bangga produknya jadi cenderamata UCI MTB

Salah seorang atlet sepeda mancanegara yang berpartisipasi dalam UCI MTB Eliminator World Cup 2022 menerima cenderamata berupa kalung, Palangka Raya, Rabu, (24/8/2022). ANTARA/Muhammad Arif Hidayat

Palangka Raya (ANTARA) -
Salah seorang perajin di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Kameluh Lili Irianti Lamung mengaku bangga, karena produk miliknya digunakan sebagai salah satu cenderamata pada kejuaraan sepeda dunia UCI MTB Eliminator World Cup 2022.
 
"Saya bangga sekali, karena produk saya bisa menjadi salah satu cenderamata dalam kegiatan internasional ini. Kita (Kalteng) sebagai tuan rumah, bisa mengangkat kearifan lokal," ucapnya di Palangka Raya, Rabu.
 
Adapun produk yang dia buat tersebut berupa kalung maupun gelang khas Kalteng. Dalam penyambutan kedatangan peserta UCI MTB di Palangka Raya hari ini, masing-masing atlet mancanegara diberikan kalung dan gelang tersebut.
 
"Saya sangat mendukung dan menyambut baik diselenggarakannya agenda internasional ini di Kalteng. Saya juga mengapresiasi Gubernur Sugianto Sabran beserta jajaran yang telah berupaya menjadikan Kalteng sebagai tuan rumah," tuturnya.
Salah seorang perajin di Kota Palangka Raya, Kameluh Lili Irianti Lamung yang berpartisipasi meramaikan agenda UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Palangka Raya, Rabu, (24/8/2022). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)
 
Dia berharap dengan terselenggaranya agenda ini, dapat dioptimalkan berbagai pihak untuk mendapat banyak manfaat, tak hanya dari sisi olahraga, namun juga membantu pertumbuhan ekonomi di daerah. Termasuk dirinya sebagai pelaku UMKM, menjadi sarana strategis untuk mempromosikan produk-produk yang dimiliki.

Baca juga: Kejuaraan sepeda dunia bawa dampak ekonomi besar bagi Kota Palangka Raya
 
Kameluh menjelaskan, ragam produk yang dia miliki di antaranya berupa kerajinan etnik Dayak, seperti aksesoris kalung, gelang, tas, serta lainnya. Selama berlangsungnya UCI MTB tersebut, dirinya juga berpartisipasi mengisi stan galeri yang ada di Terminal Bandara Tjilik Riwut.
 
Sementara itu, salah seorang atlet sepeda asal Jerman, Marion Fromberger (21) setibanya di Palangka Raya mengaku sangat senang, terlebih mendapat sambutan yang begitu hangat.
 
"Jadi terima kasih untuk ini semua. Saya sangat menantikan bisa balapan di sini. Di sini sangat hangat dan saya belum terbiasa, tapi tentu ini akan seru," jelasnya.
 
Adapun kedatangan para atlet yang akan berpartisipasi dalam UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Palangka Raya pada 28 Agustus 2022 mendatang ini, diterima langsung oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran beserta jajaran.

Baca juga: Tiket nonton kejuaraan sepeda dunia di Palangka Raya dijual secara 'online', berikut penjelasannya

Baca juga: Atlet Indonesia terus matangkan kesiapan hadapi kejuaraan dunia sepeda

Baca juga: Gubernur Kalteng tinjau sejumlah titik strategis jelang UCI MTB