DPRD ajak masyarakat sambut tamu UCI MTB dengan penuh persahabatan

id dprd palangka raya, nenie adriati lambung, balap sepeda dunia, uci mtb, palangkaraya

DPRD ajak masyarakat sambut tamu UCI MTB dengan penuh persahabatan

Foto Arsip - Pembalap sepeda UCI MTB asal Indonesia Dara Latifah memacu sepedanya saat berlomba pada kejuaraan Union Cycliste Internationale Mountain Bike (UCI MTB) Eliminator World Championship 2023 kategori Women Elite di Sirkuit SG 1973 area Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (12/11/2023). Pembalap asal Italia Gaia Tormena berhasil meraih juara pertama, disusul juara dua Dara Latifah asal Indonesia dan juara tiga Annemoon Van Dienst asal Belanda. ANTARA FOTO/Auliya Rahman/foc.

Palangka Raya (ANTARA) -
Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Nenie Adriati Lambung mengajak masyarakat di daerah ini menyambut kedatangan para peserta dan tamu ajang balap sepeda skala internasional, yakni UCI MTB dengan penuh keramahan dan rasa persahabatan.
 
"Kita kembali menjadi tuan rumah untuk ajang balap sepeda skala internasional. Saya harap masyarakat dapat menyambut baik," katanya di Palangka Raya, Senin.
 
Dia menjelaskan, dengan memberikan sambutan yang hangat kepada para peserta dan tamu yang datang, diyakini memberikan dampak berkelanjutan terhadap Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah.
 
Dia mencontohkan, para peserta dan tamu tentunya akan merasa dihargai dan ke depan akan kembali berkunjung ke Kota Palangka Raya.
 
"Tentunya saat kembali, bukan untuk bertanding tetapi untuk berjalan-jalan mengeksplore wisata di Kota Palangka Raya," ucapnya.

Baca juga: Pemkot salurkan makanan siap saji untuk korban kebakaran di Palangka Raya
 
Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya ini menambahkan, ketika banyak pengunjung yang datang ke Kota Palangka Raya, hal tersebut diyakini dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.
 
Selain itu, wajah Kota Palangka Raya juga semakin dikenal oleh para pengunjung yang diharapkan tidak hanya dari dalam negeri saja, tetapi juga dari luar negeri.
 
"Tetapi kita juga harus mempersiapkan akses penunjang di objek wisata kita, agar pengunjung dapat dengan nyaman berwisata di Kota Palangka Raya," ujarnya.
 
Untuk itu Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Palangka Raya ini berharap, Pemerintah Kota Palangka Raya dapat memberikan perhatian serius terhadap pembangunan di sekitar objek wisata.
 
Jangan sampai, ada objek wisata yang menjadi sorotan akibat kurangnya fasilitas penunjang, bukan akibat objek wisata yang bagus dan memanjakan mata pengunjung.
 
"Mari kita bersama-sama menyambut dengan hangat pagelaran UCI MTB ini, agar daerah kita mendapatkan dampak yang positif," demikian Nenie Adriati Lambung.

Baca juga: Ketua DPRD minta Pemkot Palangka Raya giatkan edukasi masyarakat terkait depo sampah

Baca juga: DPRD nilai perlu sosialisasi keberadaan MPP Palangka Raya kepada masyarakat