Eks gudang mebel di Desa Pamait Barsel ludes terbakar

id Pemkab barsel, barito selatan, buntok, kebakaran eks gudang desa pamait, dusun selatan, si jago merah

Eks gudang mebel di Desa Pamait Barsel ludes terbakar

Kebakaran eks gudang mebel di Desa Pamait, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Senin malam, (29/8). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Buntok (ANTARA) -
Eks gudang mebel yang berada di Desa Pamait, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah ludes terbakar.
 
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran tersebut terjadi pada Senin malam (29/8) sekitar pukul 21.30 WIB.
 
"Api begitu cepat membakar bangunan eks mebel tersebut dan sangat besar, sehingga menyebabkan kabel listrik yang berada di atas bangunan tersebut putus terbakar," kata Udin salah seorang warga setempat.
 
Ia menyampaikan, berkat kesigapan petugas pemadam kebakaran, api berhasil dipadamkan, sehingga rumah barak lima pintu yang berada di belakang bekas gudang mebel itu berhasil terselamatkan.

Baca juga: Penjabat Bupati Barsel berkomitmen tetap anggarkan kegiatan TMMD 2023
 
Eks gudang mebel tersebut lanjut dia, sudah lama kosong atau tidak digunakan lagi, bahkan listriknya juga sudah lama diputus.
 
Sementara itu anggota Damkar Barsel, Zaly mengatakan, pihaknya menerima telepon bahwa ada kebakaran di Desa Pamait kurang lebih pukul 21.30 WIB. Mendapat informasi tersebut pihaknya langsung meluncur ke lapangan dengan menurunkan lima unit mobil pemadam.
 
“Kurang lebih 10 menit kemudian api bisa dipadamkan, namun yang lama kita memadamkan gabuk bekas olahan mebel atau melakukan pendinginan,” terangnya.
 
Sementara untuk kerugian dan penyebab kebakaran masih belum diketahui, karena sampai saat ini Polisi sedang melakukan penyelidikan.
 
Berdasarkan pantauan di lapangan, akibat kebakaran eks gudang mebel tersebut menyebabkan arus lalu lintas macet, karena lokasi kejadian tepat di tepi jalan utama. Tak hanya itu, arus listrik atau PLN sempat mati total di beberapa jalur dalam kota Buntok.

Baca juga: Pangdam Tanjungpura: Jadikan TMMD momentum tingkatkan semangat kebersamaan

Baca juga: Barito Selatan raih penghargaan bebas wabah PMK