GIIAS Surabaya digelar mulai 14 September

id Giias,surabaya,pameran otomotif

GIIAS Surabaya digelar mulai 14 September

Pengunjung padati ajang pameran otomotif GIIAS 2022 (ANTARA/Chairul Rohman)

Jakarta (ANTARA) - Pameran otomotif Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2022 akan segera hadir di Grand City Convex, Surabaya, Jawa Timur pada 14-18 September 2022.

Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi mengatakan, melalui ajang ini, diharapkan pihaknya mampu berkomitmen untuk terus memberikan informasi dan edukasi tentang perkembangan industri otomotif Indonesia kepada masyarakat.

"Penting bagi GAIKINDO untuk memberikan informasi dan edukasi yang tepat kepada seluruh masyarakat mengenai teknologi otomotif masa depan, terutama tentang kendaraan listrik. Khususnya di Jawa Timur yang merupakan salah satu kekuatan industri otomotif nasional, akan menjadi faktor kuat yang akan dapat mempercepat tercapainya ekosistem industri kendaraan listrik di Indonesia," ujarnya dikutip dari siaran pers, Kamis.

Baca juga: Catatan positif penjualan mobil di GIIAS meski tak ditopang PPnBM

Menurut Nangoi, penyelenggaraan GIIAS di Surabaya juga menjadi salah satu perhatian pemerintah untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia.

Terdapat dua kementerian negara terkait, yakni Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perhubungan, yang akan hadir pada pameran GIIAS Surabaya dari tahun ke tahun.

"Lewat penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2022, GAIKINDO ingin menunjukkan bahwa pencapaian dan potensi industri otomotif di Jawa Timur juga sangat menjanjikan, sebuah capaian yang tidak lepas dari dukungan pemerintah," kata Nangoi.

Adapun tahun ini GIIAS Surabaya akan menampilkan lebih banyak teknologi dan produk terbaru, termasuk di antaranya adalah kendaraan listrik, yang juga menjadi magnet pada penyelenggaraan GIIAS di ICE BSD Tangerang bulan lalu.

Selain itu, 13 merek ternama industri otomotif, yakni Audi, Daihatsu, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling, serta industri pendukung otomotif seperti merek sepeda motor, yakni Honda Motor, Benelli dan keeway akan hadir pada GIIAS Surabaya 2022 dengan membawa berbagai kendaraan dan teknologi terbaru.

"Lebih dari 20 kendaraan termasuk kendaraan listrik yang baru saja diluncurkan pada GIIAS 2022 di Tangerang, akan hadir di GIIAS Surabaya," kata Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO Rizwan Alamsjah.

Para peserta akan memperkenalkan berbagai teknologi dan produk terbarunya khusus untuk masyarakat Jawa Timur.

Tercatat lebih dari 20 kendaraan termasuk juga kendaraan bermotor berbasis listrik yang baru saja diluncurkan pada GIIAS 2022 di ICE BSD Tangerang lalu.

"Kami harap antusiasme dan keingintahuan masyarakat dapat dipenuhi pada penyelenggaraan GIIAS Surabaya tahun ini," ujar Rizwan.

Sementara itu, GIIAS Surabaya 2022 akan hadir pada 14-18 September 2022, dan dibuka mulai pukul 11.00-21.00 WIB pada hari kerja dan 10.00-21.00 pada akhir pekan.

Tiket masuk pameran hanya dijual secara online pada aplikasi GIIAS Auto360, yang tersedia pada Appstore dan Playstore.