Bupati Bartim: Dalam waktu dekat ada pelantikan pejabat eselon II

id pergeseran pejabat di bartim, pelantikan pejabat di bartim, Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas, Barito Timur, Kabupaten Barito Ti

Bupati Bartim: Dalam waktu dekat ada pelantikan pejabat eselon II

Bupati Bartim Ampera AY Mebas memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional tertentu di Tamiang Layang, Jumat (26/8/2022). ANTARA/Habibullah.

Tamiang Layang (ANTARA) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas menyatakan bahwa waktu dekat akan ada pelantikan pejabat eselon II di lingkup pemerintah setempat, sebagai upaya penyesuaian dan memaksimalkan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam melaksanakan program pembangunan daerah.

"Pelantikan yang rencananya, Jumat (23/9), itu juga mengisi pejabat eselon II yang kosong karena adanya sejumlah pejabat masuk dalam tahapan pensiun," kata Ampera di Tamiang Layang, Selasa.

Dikatakan, adapun program daerah dimaksud yakni program pembangunan yang sesuai dengan visi misi daerah 2018-2023 dan yang diharapkan bisa menjadi spirit untuk memberikan pelayanan publik yang maksimal.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Bartim itu berharap, pejabat fungsional mampu dan dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, serta berkontribusi maksimal dalam pembangunan dalam segala bidang.

"Semakin tahun, maka akan semakin berat tantangan dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara," kata Ampera.

Baca juga: Bupati Bartim ingatkan disiplin ASN saat apel Hari Kesadaran Nasional

Dia juga menyampaikan, dalam waktu dekat juga akan dilaksanakan asesmen kompetensi atau penilaian kinerja untuk jabatan pimpinan tinggi pratama maupun jabatan struktural atau pejabat eselon II dan III.

"Bulan depan sudah dilaksanakan asesmen kompetensi dan jika sudah selesai nantinya akan dilaksanakan pengambilan sumpah dan janji jabatan atau pelantikan pada Desember mendatang," kata Ampera.

Pelaksanaan kegiatan asesmen para calon pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Timur adalah salah satu tahapan dari rangkaian tahapan dalam tata cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi sebagaimana Peraturan Menteri PAN dan RB.

"Bagi seluruh ASN yang memenuhi persyaratan dipersilahkan mengikuti asesmen kompetensi. Bagi ASN yang ingin menambah pengalaman juga diperbolehkan mengikuti asesmen kompetensi," demikian Ampera.

Baca juga: Pemkab Bartim berharap pasar murah mampu tekan inflasi

Baca juga: Bupati Bartim siap tekan inflasi sesuai arahan Gubernur Kalteng

Baca juga: Wabup Bartim sebut pelayanan RSUD Tamiang Layang sudah jauh meningkat