Wabup Bartim sebut pelayanan RSUD Tamiang Layang sudah jauh meningkat

id Wabup Bartim sebut pelayanan RSUD Tamiang Layang sudah jauh meningkat, kalteng, bartim, barito timur, habib saleh

Wabup Bartim sebut pelayanan RSUD Tamiang Layang sudah jauh meningkat

Wabup Bartim Habib Said Abdul Saleh mendampingi isteri, Syarifah Maimunah di ruang perawatan di RSUD Tamiang Layang, Kamis (15/9). ANTARA/Habibullah

Tamiang Layang (ANTARA) - Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh mengajak masyarakat setempat untuk mengutamakan berobat di Rumah Sakit Umum Daerah Tamiang Layang karena pelayanannya sudah jauh meningkat. 

“Utamakan berobat di RSUD Tamiang Layang. Istri saya berobat di RSUD Tamiang Layang,” kata Habib Saleh di Tamiang Layang, Kamis.

Menurutnya, pelayanan kesehatan pada RSUD Tamiang Layang sangat jauh berbeda dengan 20 tahun silam. Saat ini RSUD Tamiang Layang sudah mampu melayani pengobatan masyarakat secara maksimal.

Jika fasilitas kesehatan yang dimiliki RSUD Tamiang Layang tidak mampu, maka pihak rumah sakit akan memberikan rujukan ke rumah sakit yang fasilitasnya lebih baik di daerah lain.

Habib Saleh optimis, pelayanan yang sangat baik diberikan kepada masyarakat akan membawa dampak positif yakni meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan di RSUD Tamiang Layang.

Menurutnya, dampak positif lainnya bagi daerah yakni peningkatan pendapatan asli daerah di sektor pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dia sepakat istrinya menjalani operasi di RSUD Tamiang Layang karena percaya dengan kemampuan tenaga dokter dan perawatan yang ada di RSUD Tamiang Layang.

Baca juga: Bartim optimalkan TTPKS BT cegah terjadinya konflik sosial

Dibeberkan Habib Said bahwa istrinya, Syarifah Maimunah baru saja menjalani operasi bedah penyakit dalam di RSUD Tamiang Layang pada Selasa (13/9) lusa kemarin.

Isterinya masuk kamar operasi pukul 09.00 WIB pagi sampai pukul 13.30 WIB. Setelah sadar dari pengaruh bius, istrinya dipindahkan kembali ke ruang perawatan.

“Operasi berjalan lancar dan saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada RSUD Tamiang Layang dan para medis yang sudah melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya,” kata Habib Saleh.

Orang nomor dua di Pemerintah Kabupaten Barito Timur itu juga mengharapkan doa dari seluruh lapisan masyarakat agar istri tercintanya lekas pulih pasca operasi dan bisa beraktivitas kembali sebagai ibu rumah tangga.

Direktur RSUD Tamiang Layang, dr Vinny Safari mengatakan, pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat, baik rawat jalan, rawat inap maupun pelaksanaan operasi.

"Kami melayani sesuai moto kami yakni kesembuhan, keselamatan dan kepuasan pasien adalah kebahagiaan kami," kata dr Vinny. 

Baca juga: RSUD Tamiang Layang optimalkan fungsi Unit Humas

Baca juga: Bupati Bartim tinjau peningkatan jalan Gumpa-Mangkarap

Baca juga: Pemkab Bartim tingkatkan dukungan peningkatan produktivitas perikanan