Bupati Bartim tinjau peningkatan jalan Gumpa-Mangkarap

id Jalan gumpa-mangkarap, jalan bartim, pemkab bartim, bupati bartim ampera ay mebas, tamiang layang, ampah, barito timur

Bupati Bartim tinjau peningkatan jalan Gumpa-Mangkarap

Kabid Bina Marga DPUPR Perkim Bartim Dodianto (kedua kanan) mendampingi Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas (kanan) saat meninjau langsung peningkatan rusa Jalan Gumpa-Mangkarap, Jumat, (9/9/2022). (ANTARA/HO-Diskominfosantik Bartim)

Tamiang Layang (ANTARA) -
Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas meninjau peningkatan jalan Gumpa-Mangkarap di wilayah Desa Gumpa, Kecamatan Dusun Timur, Jumat, (9/9).
 
“Untuk memastikan saja bahwa peningkatan jalan di sana berjalan baik,” kata Ampera di Tamiang Layang, Sabtu.
 
Dirinya rutin turun langsung meninjau kemajuan pekerjaan pembangunan infrastruktur di sejumlah wilayah di Kabupaten Barito Timur, untuk memastikan pelaksanaan pembangunan infrastruktur berjalan baik sesuai perencanaan.
 
Kontrol itu dilakukan agar peningkatan jalan sesuai perencanaan yang dibuat Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Permukiman (DPUPR Perkim) Barito Timur, mulai awal pekerjaan hingga pengaspalan.
 
Dijelaskannya pada 2022 ini juga dilaksanakan peningkatan jalan dengan pengaspalan ruas jalan Desa Gumpa Kecamatan Dusun Timur menuju Marandi Desa Tewah Pupuh Kecamatan Benua Lima.
 
“Jalan tersebut diharapkan menjadi jalan poros dari sejumlah desa di wilayah Kecamatan Patangkep Tutui, Benua Lima dan Dusun Timur menuju Ibu Kota Kabupaten Barito Timur,” terangnya.

Baca juga: Pemkab Bartim tingkatkan dukungan peningkatan produktivitas perikanan
 
Selain itu, kata dia, peningkatan jalan dengan pengaspalan juga akan dilaksanakan pada ruas Jalan Mangkarap-Simpang Nukung Desa Matabu pada 2023 nanti.
 
Pria yang menyandang gelar Strata III Doktor di bidang ekonomi itu berharap, tuntasnya peningkatan infrastruktur jalan dapat berdampak positif dalam peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Barito Timur.
 
“Semoga dengan jalan yang lancar, masyarakat bisa menggunakannya sebagai akses untuk membawa hasil pertanian dalam arti luas dan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan,” demikian Ampera.
 
Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas meninjau peningkatan Jalan Gumpa-Mangkarap didampingi Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Perkim Barito Timur Dodianto beserta jajaran.

Baca juga: DPUPR Perkim Bartim tegaskan kontraktor wajib selesaikan pekerjaan

Baca juga: Ini tanggapan Bupati Bartim atas pandangan umum fraksi pendukung DPRD