Polresta Palangka Raya peringati HUT Polantas ke-67 dengan gelar donor darah

id Polresta Palangka Raya,HUT Polantas ke-67 ,Kalteng ,Palangka Raya,Polresta Palangka Raya peringati HUT Polantas ke-67 dengan gelar donor darah

Polresta Palangka Raya peringati HUT Polantas ke-67 dengan gelar donor darah

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santoso (kiri) bersama Kasat Lantas Kompol Feriza Winanda Lubis mendonorkan darahnya pada peringatan HUT POlantas ke-67 di Palangka Raya, Kamis (22/9/2022). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Lalu Lintas (Polantas) ke-67 dengan menggelar kegiatan berbagai kegiatan salah satunya donor darah yang dilaksanakan di Aula Yusuf Suganda  mapolres setempat.

Kasat Lantas Polresta Palangka Raya Kompol Feriza Winanda Lubis, Kamis, mengatakan memperingati HUT tersebut Satlantas Polresta Palangka Raya melaksanakan syukuran dan bakti kesehatan yakni donor darah.

"Dengan adanya kegiatan tersebut, kami mengimbau kepada masyarakat khususnya di Kota Palangka Raya agar selalu tertib berlalu lintas," katanya.

Dia menuturkan, selain tertib berlalu lintas para pengendara baik itu roda dua dan empat juga diminta tertib administrasi maupun tertib kelengkapan berkendaraan.

Apabila hal tersebut sudah dilaksanakan dengan baik, maka para pengendara nyaman mengemudikan kendaraan pada saat di jalan raya. Bahkan ketika ada terjadi hal negatif, juga cepat identitas si pengendara diketahui.

"Selain kelengkapan berlalu lintas, saya juga ingatkan agar pengendara periksa kelengkapan kendaraan benar-benar aman jadi ketika berada di jalan raya selalu aman," bebernya.

Dijelaskan Perwira Polri berpangkat melati satu itu mengungkapkan, selain kegiatan donor darah Satlantas Polresta Palangka Raya sebelumnya juga melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan seperti bakti sosial dan bakti kesehatan selama dua pekan.

"HUT Polantas ke-67 yang jatuh pada  Kamis (22/9) , digelar seluruh jajaran Polda Kalteng dan melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat," demikian Kasatlantas.

Pada kegiatan donor darah tersebut hadir Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santoso, Wakapolresta AKBP Andiyatna serta seluruh pejabat utama Polresta setempat.

Bahkan Kapolresta dan Kasat Lantas juga ikut mendonorkan darahnya yang nantinya darah tersebut, akan digunakan untuk masyarakat yang memerlukan darah untuk operasi serta lain sebagainya.