Seruyan sudah mendapat predikat Universal Health Coverage

id Seruyan,Kuala Pembuang,Kalteng,Sekda seruyan, Djainu'ddin Noor ,Bupati Seruyan,Yulhaidir, predikat Universal Health Coverage

Seruyan sudah mendapat predikat Universal Health Coverage

Sekretaris Daerah Seruyan Djainuddin Noor di Kuala Pembuang, ANTARA HO-Prokom Seruyan

Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Seruyan Yulhaidir yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan Djainu’ddin Noor sebelumnya telah mengikuti rapat koordinasi (rakor) optimalisasi program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) secara zoom meeting.

“Baru-baru ini, kita sudah melakukan rapat secara zoom meeting dengan instansi lintas sektoral yang dikepalai oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah,” katanya di Kuala Pembuang, Kamis (3/11).

Rakor tersebut dilaksanakan dalam rangka membahas mengenai program JKN untuk masyarakat. Yang mana dalam realisasinya, Kabupaten Seruyan telah mengantongi predikat Universal Health Coverage (UHC).

Predikat UHC ini didapat setelah ada sekitar 98,4 persen masyarakat yang ada di 'Bumi Gawi Hatantiring' sudah tercover layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Sehingga  dengan begitu, apa yang diinginkan oleh pemerintah pusat terhadap daerah, khususnya Kabupaten Seruyan sudah bisa dikatakan 100 persen terkait dengan program jaminan kesehatan tersebut.

“Artinya, masyarakat-masyarakat kita yang berada pada garis kemiskinan ekstrim, itu sudah terjamin dari segi pelayanan kesehatannya secara menyeluruh,” demikian