JRX dan istri bentuk band bernama Vlaminora

id Jrx,Vlaminora,istri jrx

JRX dan istri bentuk band bernama Vlaminora

Grup band Vlaminora besutan JRX SID dan sang istri Nora (ANTARA/Demajors)

Jakarta (ANTARA) - JRX dan istri Nora membuat band bernama Vlaminora yang baru saja melepas lagu tunggal perdana bertajuk “Kemarau Rindu”.

Vlaminora terbentuk secara organik atas prakarsa Nora dan JRX, yang juga dikenal sebagai personel Superman Is Dead (SID).

"Sebelum menikah sama Nora, saya enggak tahu kalau dia punya hobi nyanyi, dan ternyata pernah jadi juara nyanyi saat kelas 5 SD," ujar JRX dalam siaran resminya, Rabu.

Vlaminora diambil dari kata "vlamin" yang merupakan slang dari kata bahasa Inggris "flamin" dan "nor" atau "nur" yang berarti cahaya.

"Harapannya Vlaminora bukan hanya sekadar cahaya yang menerangi, tetapi juga dapat membakar semangat tiap individu yang mendengarkan dan menyukai karyanya," kata JRX.

Lagu "Kemarau Rindu" ditulis oleh JRX bersama Nora, dan Erick Est. Dibuat di dalam Lapas Kerobokan, saat JRX dibesuk oleh istri dan rekannya tersebut.

JRX dan Nora bukanlah musisi paling berbakat di dunia, namun chemistry dari karya yang mereka ciptakan bersama terasa berbeda dengan lagu-lagu yang JRX tulis sendiri untuk SID atau pun Devildice.

Eksplorasi gaya musik power pop yang kelam samar-samar terasa pada karya Vlaminora. Menggabungkan akar musikal JRX yang punk dan Nora di genre pop, meski demikian lagu yang ditawarkan bukanlah pop punk.

"Kami mencoba untuk sesuatu yang baru seperti dark-power-pop-ballad-ish yang bahkan kami sendiri tidak yakin apa genre kami sebenarnya. Tapi sekali lagi, siapa yang peduli soal genre? Good music is good music," kata JRX.

Karakter vokal Nora yang jarang ditemui pada kancah musik mainstream, ditambah kontribusi para personel Vlaminora; Octav Sicilia (gitar bas) yang berkiblat pada musik blues, Wis (gitar) yang berbasis rock, serta Agraless (drums) yang berdarah pop-punk, semakin membuat band ini menjadi sesuatu yang perlu dirayakan.

"Ibaratnya, jika lagu-lagu Vlaminora adalah fondasi sebuah istana, maka suara Nora adalah ruh dari istana tersebut," jelas JRX.

Lagu "Kemarau Rindu" dari Vlaminora sudah tersedia di seluruh platform musik digital, di antaranya Spotify, Apple Music, Joox, Resso, YouTube Music dan Deezer.