BKKBN Kalteng berhasil raih penghargaan tertinggi Keterbukaan Informasi Publik

id Bkkbn kalteng, bkkbn kalteng raih penghargaan keterbukaan informasi publik, ki, komisi informasi, badan kependudukan dan keluarga berencana nasional

BKKBN Kalteng berhasil raih penghargaan tertinggi Keterbukaan Informasi Publik

Pelaksana Tugas Kepala Perwakilan BKKBN Kalteng Dr. Dadi Ahmad Roswandi menerima penghargaan Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2022 di Palangka Raya, Kamis, (24/11) malam. (ANTARA/HO-BKKBN)

Tamiang Layang (ANTARA) - Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Tengah mendapat penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2022.

Adapun penghargaan yang diterima tersebut dalam kategori Informatif Badan Publik Vertikal Provinsi Kalimantan Tengah dari Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya, Kamis (24/11) malam.

"Tentu kami bersyukur atas raihan penghargaan ini, sebagai apresiasi yang diberikan kepada BKKBN Kalimantan Tengah atas kinerja yang dimiliki berkaitan dengan perwujudan keterbukaan informasi publik," terang Pelaksana Tugas Kepala Perwakilan BKKBN Kalteng Dr. Dadi Ahmad Roswandi.

Baca juga: BKKBN-Pemkab Pulpis bersinergi percepat penurunan stunting

Dia menjabarkan, apa yang dikerjakan oleh Perwakilan BKKBN Kalimantan Tengah sebagai upaya akselerasi untuk terus meningkatkan pelayanan publik, termasuk memastikan publik mendapatkan informasi dengan cepat, mudah dan murah.

"Selain itu sebagai momentum keterbukaan informasi publik dalam menggaungkan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting di Bumi Pancasila Bumi Kalimantan Tengah menuju Kalteng Makin Berkah," tegas Roswandi.

Baca juga: Kurangnya kesadaran hidup sehat jadi akar utama masalah stunting, kata BKKBN

Menurutnya penghargaan yang berhasil diraih ini, sekaligus sebagai pendorong dan motivasi bagi Kantor Perwakilan BKKBN Kalimantan Tengah untuk lebih giat lagi dalam bekerja serta memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Roswandi dalam acara Anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik di Kalimantan Tengah 2022 yang diselenggarakan di Palangka Raya.

Adapun tingkatan penghargaan dibagi menjadi tiga, meliputi Informatif, Menuju Informatif dan Cukup Informatif untuk kategori instansi vertikal di Kalimantan Tengah pada 2022.

Baca juga: BKKBN apresiasi Pemkot Palangka Raya berikan fasilitasi kesehatan TPK