Sekjen KPU RI laksanakan kunjungan kerja ke Barito Selatan

id Kpu barito selatan, sekjen kpu ri, kpu kalteng, buntok, barsel, barito selatan, pemilu 2024, pesta demokrasi

Sekjen KPU RI laksanakan kunjungan kerja ke Barito Selatan

Sekjen KPU RI dan Sekretaris KPU Kalimantan Tengah beserta staf bersama anggota KPU Barito Selatan usai acara pertemuan di Buntok, Kamis (8/12/2022). (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, Bernad Dermawan Sutrisno melaksanakan kunjungan kerja ke KPU Barito Selatan, Kalimantan Tengah.

"Kunjungan kerja ini untuk memastikan kesiapan KPU kabupaten/kota dalam menyelenggarakan tahapan pemilihan umum (pemilu)," katanya usai kunjungan kerja di Buntok, Kamis.

Ia menyampaikan, selain ke KPU Barito Selatan, dirinya juga telah melaksanakan kunjungan kerja ke sejumlah kabupaten/kota di provinsi lainnya di Indonesia.

"Untuk di Kalimantan Tengah, ada beberapa KPU yang dikunjungi yakni KPU Provinsi Kalimantan Tengah, KPU Kota Palangka Raya, KPU Kapuas, Pulang Pisau, Barito Selatan dan Barito Timur," jelasnya.

Baca juga: DPRD apresiasi PDAM Barsel permudah pembayaran tagihan dengan digitalisasi

Dikatakannya, untuk saat ini, tahapan yang sedang berjalan yakni verifikasi partai politik dan rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), serta rekan-rekan KPU kabupaten/kota sudah siap semua dalam melaksanakan tahapan tersebut.

Pada kesempatan itu, Bernad juga mengapresiasi KPU Barito Selatan yang telah menjalin kerja sama dengan baik bersama pemerintah kabupaten setempat. Karena lanjut dia, pemkab telah memberikan hibah sarana dan prasarana berupa kantor kepada KPU Barito Selatan.

"Untuk KPU Barito Selatan sangat luar biasa, karena sarpras sudah diberikan dan kita sangat mengapreasiasi KPU Barito Selatan," ucap Bernad.

Disamping itu, ia juga berharap kepada KPU Barito Selatan melaksanakan tahapan dan menyelenggarakan Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang dengan baik.

"Untuk pelaksanaan pemilu dan pilkada akan dilaksanakan di tahun yang sama dan tentunya tantangan yang dihadapi akan berat, dan dinamikanya juga akan tinggi, sehingga diperlukan kerja sama dan sinergi semua pihak," terangnya.

Sekretaris KPU Kalimantan Tengah, Arief Suja'i menambahkan pihaknya sangat bangga karena Sekjen KPU RI telah melaksanakan kunjungan kerja ke KPU kabupaten/kota di provinsi ini.

"Kunjungan ini sebagai sarana kita dalam menyampaikan aspirasi terkait permasalahan-permasalahan yang dihadapi KPU provinsi dan kabupaten/kota. Aspirasi yang telah kita sampaikan sudah mendapat respon pada saat pertemuan tadi," kata dia.

Baca juga: Legislator Barsel imbau masyarakat cegah penangkapan ikan ilegal