Mudahkan pelanggan bayar tagihan, PDAM Tirta Barito jalin kerja sama sejumlah bank

id Pdam barito selatan, pdam tirta barito, pembayaran pdam online, rona cipta, air bersih, buntok, barsel, barito selatan

Mudahkan pelanggan bayar tagihan, PDAM Tirta Barito jalin kerja sama sejumlah bank

Direktur PDAM Tirta Barito, Rona Cipta. ANTARA/Bayu Ilmiawan.

Buntok (ANTARA) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah menjalin kerja sama dengan sejumlah bank dan Kantor Pos cabang Buntok.

"Kerja sama dengan sejumlah bank dan Kantor Pos cabang Buntok ini untuk memudahkan masyarakat dalam membayar tagihan PDAM," kata Direktur PDAM, Rona Cipta di Buntok, Rabu.

Ia menerangkan, kerja sama dalam pembayaran tagihan tersebut telah dijalin pihaknya dengan Bank Kalteng, Bank Mandiri, BNI, BRI, dan Kantor Pos cabang Buntok.

"Kita juga nantinya akan terus menjalin kerja sama dengan sejumlah bank lainnya dan pihak lain dalam pembayaran tagihan rekening bagi pelanggan PDAM Tirta Barito ini," jelasnya.

Dikatakannya, kerja sama itu dalam upaya untuk lebih memudahkan masyarakat terutama bagi pelanggan PDAM dalam membayar tagihan rekening setiap bulannya.

"Hampir 80 persen pelanggan dalam Kota Buntok dan sejumlah pelanggan pada unit PDAM di daerah ini yang sudah bisa melakukan pembayaran tagihan rekeningnya melalui bank atau dengan sistem daring (online)," ujarnya.

Baca juga: Wakil Ketua DPRD Barito Selatan harapkan korpri tetap solid

Hanya saja lanjut Rona Cipta, ada beberapa unit PDAM di daerah ini yang pelanggannya masih belum bisa melakukan pembayaran rekening dengan sistem online.

Menurut dia, hal itu dikarenakan pihaknya saat ini sedang melakukan pembenahan jaringan dan lainnya agar dalam pelayanan terhadap pelanggan bisa lebih optimal.

"Setelah pembenahan-pembenahan itu dilaksanakan, baru pelanggan pada sejumlah unit PDAM bisa melakukan pembayaran tagihan dengan sistem online," tuturnya.

Selain itu ia juga menyampaikan, PDAM Tirta Barito juga sudah membuka layanan pengaduan pelanggan melalui media sosial Facebook maupun di kantor PDAM Tirta Barito.

"Kalau memang ada kendala terkait penyaluran air bersih dan terjadi kerusakan pada jaringan, silakan bisa disampaikan melalui Facebook PDAM atau langsung datang ke kantor, agar petugas bisa langsung turun ke lapangan melakukan perbaikan," demikian Rona Cipta.

Baca juga: Anggota DPRD Barsel minta pemdes lebih kreatif kelola dana desa