DPRD apresiasi PDAM Barsel permudah pembayaran tagihan dengan digitalisasi

id Dprd barito selatan, komisi III dprd barsel, hermanes, pdam tirta barito, pdam barsel, buntok, barito selatan, barsel, air bersih, pembayaran digital

DPRD apresiasi PDAM Barsel permudah pembayaran tagihan dengan digitalisasi

Ketua Komisi III DPRD Barito Selatan, Hermanes. (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Ketua Komisi III DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Hermanes mengapresiasi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Barito yang telah menjalin kerja sama dengan sejumlah bank untuk pembayaran tagihan rekening.

"Langkah yang dilakukan PDAM tersebut dalam upaya mempermudah pelanggan dalam membayar tagihan rekening PDAM setiap bulannya," katanya di Buntok, Rabu.

Dia mengatakan dengan adanya kerja sama tersebut, pelanggan PDAM tidak perlu lagi datang ke kantor untuk membayar tagihan rekening dalam setiap bulannya.

"Karena dengan menggunakan aplikasi bank tersebut, pelanggan bisa dengan mudah membayar tagihan rekening dan tidak lagi antre dalam membayar," terang politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barito Selatan itu.

Baca juga: Legislator Barsel imbau masyarakat cegah penangkapan ikan ilegal

Meski demikian lanjut dia, PDAM Tirta Barito diharapkan terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, sehingga penyaluran air bersih lancar dan air yang disalurkan tetap berkualitas.

PDAM Tirta Barito Selatan diketahui menjalin kerja sama dengan sejumlah bank dan termasuk di antaranya adalah Kantor Pos cabang Buntok. Kerja sama dengan sejumlah bank dan Kantor Pos cabang Buntok ini untuk memudahkan masyarakat dalam membayar tagihan PDAM.

Ia menerangkan, kerja sama dalam pembayaran tagihan tersebut telah dijalin pihaknya dengan Bank Kalteng, Bank Mandiri, BNI, BRI, dan Kantor Pos cabang Buntok.

"Kita juga nantinya akan terus menjalin kerja sama dengan sejumlah bank lainnya dan pihak lain dalam pembayaran tagihan rekening bagi pelanggan PDAM Tirta Barito ini," jelasnya.

Dikatakannya, kerja sama itu dalam upaya untuk lebih memudahkan masyarakat terutama bagi pelanggan PDAM dalam membayar tagihan rekening setiap bulannya.

"Hampir 80 persen pelanggan dalam Kota Buntok dan sejumlah pelanggan pada unit PDAM di daerah ini yang sudah bisa melakukan pembayaran tagihan rekeningnya melalui bank atau dengan sistem daring (online)," ujarnya.

Baca juga: Mudahkan pelanggan bayar tagihan, PDAM Tirta Barito jalin kerja sama sejumlah bank