PBSI Palangka Raya fokuskan pembinaan atlet muda

id Pbsi palangka raya, bulu tangkis, rachmani arief, badminton, atlet muda, generasi muda, olahraga, prestasi, palangkaraya

PBSI Palangka Raya fokuskan pembinaan atlet muda

Dokumentasi- Ketua PBSI Palangka Raya Rachmani Arief (kiri). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, menyatakan salah satu prioritas ke depan adalah fokus dalam pembinaan atlet-atlet muda di daerah setempat.

"Sebagai program jangka pendek kami, adalah memfokuskan pendampingan, pembinaan sekaligus pelatihan para atlet-atlet muda di kota ini," kata Ketua PBSI Palangka Raya Rachmani Arief di Palangka Raya, Kamis.

Dia menjelaskan, pembinaan maupun pelatihan atlet muda sebagai bibit-bibit unggul di Palangka Raya sengaja menjadi fokus utama pihaknya, guna meningkatkan kemampuan serta daya saing atlet sehingga dapat berbuat banyak dalam berbagai kompetisi.

"Kami ingin atlet-atlet bulu tangkis di Palangka Raya ini mampu bersaing dan meraih hasil optimal, baik dalam kompetisi skala daerah, maupun nasional," tegas Arief.

Apalagi melihat minat dan potensi dari generasi muda di Palangka Raya, Arief meyakini kemampuan mereka tak kalah bersaing dengan para atlet yang berasal dari luar daerah.

Baca juga: Warga antusias membeli beras subsidi Pemprov Kalteng di pasar Palangka Raya

Untuk itu pihaknya juga akan berupaya memperbanyak agenda-agenda kejuaraan atau turnamen di Palangka Raya, di antaranya kejuaraan usia dini yaitu kelompok umur 11 tahun atau anak-anak, kelompok umur 13 tahun atau pemula, dan kelompok umur 15 tahun atau taruna.

"Selain itu juga untuk kelompok umur 17 tahun atau remaja, serta kelompok umur 19 tahun atau dewasa," ujarnya.

Arief menegaskan dengan semakin banyaknya penyelenggaraan turnamen akan memacu semangat dan daya saing para atlet muda di Palangka Raya, untuk terus meningkatkan kemampuan serta meraih prestasi.

"Kami pun mengharapkan dukungan dari semua pihak, untuk bersama-sama memajukan cabang olahraga bulu tangkis di Palangka Raya," tuturnya.

Sementara itu, diketahui Rachmani Arief terpilih sebagai Ketua PBSI Palangka Raya periode 2022-2024 dalam Musyawarah Kota Luar Biasa.

Baca juga: Pemprov Kalteng salurkan 1.000 paket sembako murah di Seruyan

Baca juga: Pemprov bangun RSUD Kelas B optimalkan layanan kesehatan wilayah barat Kalteng

Baca juga: Beras subsidi Pemprov Kalteng habis 3,5 ton dalam sehari