Dinas PUPR Barut - SMKN Bukit Sawit teken MoU untuk pemagangan

id Dinas pupr smk teken mou,Dinas pupr,Smk bukit sawit,Alat berat,Barito utara,Kalteng

Dinas PUPR Barut - SMKN Bukit Sawit teken MoU untuk pemagangan

Kepala Dinas PUPR Barito Utara M Iman Topik dan SMK 1 Bukit Sawit teken MoU, Senin (6/2/2023).ANTARA/HO-Dinas PUPR Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 (SMKN-1) Bukit Sawit Kecamatan Teweh Selatan menandatangani perjanjian kerja sama (MoU) untuk pemagangan, penanganan pekerjaan di Dinas PUPR hingga rekrutmen karyawan dan Program Studi Teknik Otomotif.

"Sehubungan dengan adanya alat-alat berat baru dan alat kerja pada kami (Dinas PUPR) sangat diperlukan sekali tenaga teknis dalam rangka untuk pemeliharaan dan perawatan," kata Kepala Dinas PUPR Barito Utara M Iman Topik di Muara Teweh, Selasa. 

Menurut dia,  untuk memenuhi tenaga teknis tersebut, Dinas PUPR Barito Utara melaksanakan MoU dengan SMKN-1 Bukit Sawit. 

MoU ini, kata dia,  adalah untuk memberdayakan siswa siswi jurusan teknik otomotif untuk dapat di berdayakan dalam pemeliharaan dan perawatan alat berat yang ada di Dinas PUPR Barito Utara

"Ke depannya kerja sama dengan SMKN1 Bukit Sawit ini bisa terus berkelanjutan  untuk memperkuat dalam pelaksanaannya," kata Topik.

Kepala SMKN1 Bukit Sawit A Hernadi, menyambut baik kerja sama ini sebagai langkah awal untuk mewujudkan visi misi pendidikan terutama sekolah vokasi seperti SMK ini. 

"Mudahan-mudahan sinergi dengan Dinas PUPR  Barito Utara selalu terjaga dan dapat ditingkatkan kembali," kata dia.