Ini alasan Hesti Purwadinata rintis bisnis parfum

id Hesti Purwadinata, bisnis parfum,Hipnoza

Ini alasan Hesti Purwadinata rintis bisnis parfum

Hesti Purwadinata saat konferensi pers produk parfum Hipnoza di Jakarta, Kamis (09/02/2023). (ANTARA/Rizka Khaerunnisa)

Jakarta (ANTARA) - Selebritas dan komedian Hesti Purwadinata mengungkap alasan di balik keputusannya merintis bisnis parfum berlabel Hipnoza karena menurutnya bisnis di kategori kecantikan tersebut masih memiliki peluang yang besar di pasar Indonesia.

"Kenapa parfum? Mungkin ini 'kue'-nya lagi mulai banyak hadir di Indonesia terutama untuk parfum lokal," kata Hesti saat konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Mulanya Hesti sempat terpikirkan untuk merintis bisnis skincare. Namun, dia mengurungkan niat mengingat saat ini sudah banyak pemain skincare di pasar Indonesia, terutama dari kalangan selebritas.

"Tapi ini (bisnis parfum) lebih seksi juga menurut aku. Peluang bisnisnya di situ lagi seksi-seksinya untuk bisnis parfum ini. Apalagi di Indonesia yang bermain parfum, khususnya mungkin publik figur atau artis, itu masih belum terlalu banyak yang bermain di situ," kata dia.

Baca juga: Ini tips pilih parfum yang cocok untuk digunakan sesuai dengan jenis acara

Hesti bercerita dirinya sudah mencoba beberapa bisnis di kategori lain seperti makanan dan minuman (F&B). Namun, untuk bisnis parfum dalam cakupan yang luas, ini menjadi debut pertama baginya.

Dia mengaku, butuh waktu berbulan-bulan untuk mempertimbangkan terjun ke bisnis parfum. Bahkan setelah masuk proses ke riset dan pengembangan produk pun, menurut Hesti, dia membutuhkan waktu hampir satu tahun untuk meracik aroma yang diinginkan. Hal ini juga menjadi salah satu tantangan tersendiri bagi Hesti.

Hesti merupakan pecinta parfum dan mengoleksi banyak parfum di rumahnya, mulai dari harga murah hingga mahal. Oleh sebab itu, parfum yang diluncurkan kali ini dapat dikatakan representasi dari aroma yang disukai olehnya.

Baca juga: Ini rahasia parfum bisa bertahan seharian

Melalui bisnis parfum yang dirintisnya, Hesti mengaku dirinya mendapatkan banyak pelajaran yang berharga mulai dari penentuan desain produk hingga detail-detail lainnya. Dia juga terbantu berkat kerja sama tim yang sudah lebih memahami dari sisi perencanaan bisnis.

Menurut dia, suami serta anggota keluarga lainnya menjadi orang-orang terdekat yang dimintai pendapat soal ketepatan aroma yang diracik pada produk parfumnya. Teman-teman sesama artis, termasuk Ayu Ting Ting, juga turut mendukung bisnis parfum yang dirintis Hesti.

Di samping itu, dia menegaskan bahwa bisnis parfum yang dilakoninya ini bukan sekadar hobi melainkan untuk investasi masa depan. Hesti juga mengaku saat ini masih nyaman untuk berkarier di dunia hiburan.

"Aku masih nyaman kalau di dunia entertainment, masih nyaman banget. Kalau di dunia bisnis kan ini baru merintis. Jadi kita lihat saja, we’ll see saja," kata Hesti menutup perbincangan. 

Baca juga: Meracik parfum sendiri lewat 'Mine'

Baca juga: Ingat mantan saat mencium aroma tertentu? Ini alasannya

Baca juga: Begini cara agar wangi parfum awet di badan