Rakerda Pariwisata dan Kebudayaan Kalteng diharapkan gerakkan ekonomi Sukamara

id Rakerda Pariwisata dan Kebudayaan Kalteng diharapkan gerakkan ekonomi Sukamara, kalteng, sukamara, windu subagio

Rakerda Pariwisata dan Kebudayaan Kalteng diharapkan gerakkan ekonomi Sukamara

Bupati Sukamara Windu Subagio saat memimpin finalisasi rapat persiapan pelaksanaan Rakerda P dan K se-Kalimantan Tengah di Aula Kantor Bupati Sukamara, Selasa (14/02/2023). ANTARA/Donefrid Lalang

Sukamara (ANTARA) - Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan, rapat kerja daerah bidang pariwisata dan kebudayaan (Rakerda P dan K) se-Kalimantan Tengah yang dilaksanakan pada 21-24 Februari 2023 di Sukamara diharapkan menjadi momentum yang baik bagi masyarakat.

“Harapannya, dengan adanya agenda Rakerda P dan K se-Kalteng di wilayah ini, dapat memberikan dampak kepada masyarakat, terutama pada bidang UMKM dan lainnya,” ucap Windu usai membuka rapat koordinasi persiapan kegiatan tersebut di Aula Kantor Bupati Sukamara, Selasa.

Menurutnya, dengan adanya agenda tersebut diharapkan juga mampu meningkatkan ekonomi masyarakat. Banyak hal yang dapat dilakukan oleh masyarakat, seperti membuat beraneka ragam kuliner, sehingga menarik perhatian tamu yang hadir.

“Masyarakat harus mampu memanfaatkan kegiatan ini dengan baik, sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi dan buatlah UMKM di wilayah ini semakin lebih baik dan maju ke depannya,” harap Windu.

 

Dikatakannya, rapat koordinasi yang dilaksanakan pemerintah saat ini merupakan bentuk final untuk persiapan-persiapan dalam membantu kelancaran Rakerda P dan K se-Kalteng di wilayah setempat.

“Kita terus lakukan pembenahan dan persiapan terutamanya penginapan, pariwisata dan lainnya. Tujuannya, supaya para tamu yang hadir ke wilayah ini mendapatkan kesan yang baik juga,” imbuhnya.

Windu menjelaskan, kegiatan tersebut rencananya juga akan dihadiri deputi dari Kementerian Kebudayaan dan Ekonomi Kreatif serta deputi dari Kemendikbudristek bidang P dan K.

“Kita harus berikan pelayanan yang terbaik sebagai tuan rumah. Berikan kesan baik dan kenyamanan dalam kegiatan tersebut. Bantuan semua pihak sangat diperlukan dalam kelancaran kegiatan ini,” demikian Windu.