Kader PDIP se-Kalteng diingatkan harus optimal layani masyarakat

id Ketua DPD PDIP Kalimantan Tengah, Arton S Dohong, Kalimantan Tengah, PDIP Kalimantan Tengah, PDIP Kalteng, Ketua PDIP Kalteng, rakerda PDIP Kalteng

Kader PDIP se-Kalteng diingatkan harus optimal layani masyarakat

Ketua DPD PDIP Provinsi Kalimantan Tengah Arton S Dohong menyampaikan sambutannya dalam kegiatan rakerda PDIP Kalteng yang di pusatkan di Kota Palangka Raya, Kamis (24/6/2021). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kalimantan Tengah Arton S Dohong meminta sekaligus mengingatkan, agar seluruh kader banteng moncong putih di provinsi ini, harus bahkan wajib melayani masyarakat secara optimal.

"Apalagi kader yang duduk di DPRD dan kabupaten/kota serta kepala daerah yang terpilih, agar partai terus mendapatkan simpati baik dari masyarakat," kata Arton saat rapat kerja daerah DPD PDIP se-Kalteng di Palangka Raya, Kamis.

Menurut mantan Bupati Gunung Mas itu, para kader PDIP yang dipercaya menjadi wakil rakyat maupun maupun menjadi kepala daerah itu, sebenarnya adalah pelayan masyarakat, bukan malah dilayani. 

Dia mengatakan jika ada kader yang sudah tiga atau empat periode terpilih di DPRD kabupaten, kota atau provinsi dan tetap ingin membesarkan partai dalam pemilihan legislatif 2024 mendatang, akan tetap diusung nantinya.

"Saya akan terus dukung sepanjang yang bersangkutan memang benar-benar ingin membesarkan partai," kata Arthon.

Baca juga: Bertekat kembali menang pemilu 2024, Pengurus PDIP se-Kalteng berkumpul

Dia mengaku sudah mencatat berbagai hal terhadap para kader yang berada di daerah maupun provinsi setempat. Sebab, selama ini ada kader yang hanya diam dan tidak berbuat apa-apa serta hal-hal lainnya. Untuk itu, dengan adanya rakerda PDIP se-Kalteng kedepannya tidak ada lagi hal-hal seperti itu.

"Pada intinya kedepannya bagaimana caranya kita meningkatkan perkembangan partai dan banyak meraih kursi di pileg tahun depan," ungkapnya.

Dengan hal-hal tersebut, orang nomor satu di DPD PDIP Kalteng itu berharap para kader partai harus solid serta bahu-membahu untuk memenangkan partai sehingga PDIP terus besar dan berkembang dengan baik setiap tahunnya.

"Kedepan kalau tidak dipacu dan dievaluasi maka kita akan kalah bersaing di pileg tahun depan. Namun apabila semua arahan partai dijalankan, maka partai ini akan menang dan terus berkembang sesuai keinginan kita bersama," tandasnya.

Baca juga: PDI Perjuangan Kalteng bakal menggelar rakerda ke-II tahun 2021

Baca juga: Bung Karno sering bersentuhan dengan seniman dan budayawan