Bertekat kembali menang pemilu 2024, Pengurus PDIP se-Kalteng berkumpul

id PDI Perjuangan, DPD PDI Perjuangan Kalteng, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalteng, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah, DPD PDI Perjuangan Kalimanta

Bertekat kembali menang pemilu 2024, Pengurus PDIP se-Kalteng berkumpul

Ketua DPD PDIP Kalteng Arthon S Dohong saat ditemui di ruang kerjanya di Palangka Raya, Selasa (15/6/2021). ANTARA/Jaya W Manurung

Palangka Raya (ANTARA) - Seluruh pengurus dan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan se-Provinsi Kalimantan Tengah telah bertekat, untuk kembali memenangi pemilihan umum, baik legislatif, presiden maupun kepala daerah, yang rencananya dilaksanakan pada tahun 2024.

Ketua DPD PDIP Kalteng Arthon S Dohong di Palangka Raya, Selasa, mengatakan tekat tersebut hanya dapat dicapai apabila seluruh pengurus dan kader bekerja keras serta memahami isu-isu yang sedang berkembang di daerah ini.

"Itulah kenapa pengurus inti PDIP, baik provinsi maupun kabupaten/kota se-Kalteng, perlu berkumpul untuk membahasnya," ucapnya.

Dikatakan, berkumpulnya para pengurus inti, yakni Ketua dan Sekretaris serta Bendahahara di tingkat DPD hingga DPC se-Kalteng itu, dirangkai dengan Rapat Kerja Daerah (rakerda) ke-II tahun 2021 di 
Cristian Center Palangka Raya, Kamis (24/6/2021).

Arthon mengatakan dalam rakerda itu, persoalan-persoalan yang terjadi di daerah ini, juga nantinya akan turut dibahas. Hasil dari pembahasan itu, nantinya akan dibawa kembali dalam rapat kerja nasional (rakernas) PDIP yang rencananya dilaksanakan Agustus 2021.

"Kami akan melihat dan membahas situasi, kebutuhan dan persoalan yang terjadi di Kalteng itu seperti apa. Ini jadi salah satu keputusan yang akan dilaporkan ke DPP PDIP," beber dia.

Mantan Bupati Gunung Mas itu menegaska bahwa rakerda itu juga meningkatkan solidaritas sekaligus merumuskan berbagai hal, baik masukan ataupun saran yang nantinya akan disampaikan dalam rapat kerja nasional (rakernas) PDI Perjuangan.

"Kalau untuk isu pemilihan presiden di tahun 2024, kami belum sampai ke sana. Dalam rakerda ini, kami lebih fokus pada persiapan pemilu di tahun 2024 secara keseluruhan," kata Arthon.

Baca juga: PDI Perjuangan Kalteng bakal menggelar rakerda ke-II tahun 2021

Menurut mantan Anggota DPRD Kalteng itu, tahapan pemilu tahun 2024 sebenarnya sudah akan dimulai pada akhir tahun 2021. Sebab, berdasarkan aturan, mempersiapkan pemilu tahun 2024 diberikan waktu selama 25 bulan.

"Kita jangan melihat tanggal pelaksanaan pemilu tahun 2024 masih relatif lama. Tidak. Tahapan atau proses pemilu 2024 itu sudah akan dimulai Desember 2021. Ini perlu dilihat dan dipersiapkan berbagai hal," demikian Arthon.

Baca juga: PDI Perjuangan Gumas siap bantu penanganan karhutla

Baca juga: PDI Perjuangan Seruyan simulasi penanganan bencana Karhutla

Baca juga: DPC PDI Perjuangan berencana ganti pengurus yang belum maksimal