Agi serahkan berkas Bakal Calon Bupati Barito Utara ke PDIP dan Golkar

id berkas bakal calon bupati,partai demokrat,pdi perjuangan,partai golkar,akhmad gunadi,agi,pilkada 2024,barito utara,kalteng,pdip barito utara,golkar ba

Agi serahkan berkas Bakal Calon Bupati Barito Utara ke PDIP dan Golkar

Akhmad Gunadi didampingi Ketua tim pemenangan Jimmy Carter menyerahkan berkas pencalonan sebagai bakal calon bupati Barito Utara di DPD Partai Golkar Barito Utara di Muara Teweh, Senin (15/4/2024).ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Bakal calon Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, dari Partai Demokrat Akhmad Gunadi yang dipanggil akrab Agi mengembalikan berkas pencalonan dirinya pada dua partai politik yakni PDI Perjuangan dan Partai Golkar setempat.

"Alhamdulillah pada hari ini kita bisa berkumpul di sini (Media Center Partai Demokrat) bersama-sama untuk mengantarkan atau mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon Bupati Barito Utara atas nama Akhmad Gunadi,” kata Ketua Tim Pemenangan Jimmy Carter di Muara Teweh, Senin.

Menurut dia, berkas pendaftaran pertama dikembalikan ke Sekretariat DPC PDI Perjuangan dan kedua ke Sekretariat Partai Golongan karya (Golkar). 

"Sebelum kita berangkat, kita berdoa terlebih dahulu agar penyerahan berkas pencalonan berjalan aman dan lancar,” kata Jimmy yang juga Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kalteng.

Dirinya juga meminta dan berharap kepada semua yang hadir saat mengantar berkas pencalonan, mobil akan berjalan konvoi dan jangan sampai terkesan menutup jalan bagi pengguna jalan lainnya.

“Usahakan jangan sampai iring-iringan konvoi mobil kita ini tidak menutup jalan bagi pengguna jalan raya. Dan juga kita mencari simpati masyarakat. Jangan sampai melakukan hal-hal yang tidak kita inginkan,” kata Jimmy Carter.

Penyerahan berkas disambut Ketua DPC PDI Perjuangan Barito Utara Sastra Jaya dan Ketua Tim Penjarinan PDIP setempat Henny Rosgiaty Rusli.

“Salam hormat yang luar biasa kami sampaikan, karena pada hari ini merupakan pendaftaran pertama oleh Akhmad Gunadi. Namun untuk pengambilan formulir pendaftarannya nomor urut 6, dan untuk pengembalian formulir pendaftarannya Akhmad Gunadi yang pertama kalinya,” kata Henny Rosgiaty Rusli.

Dia mengatakan, berkas yang diserahkan Akhmad Gunadi ini akan dilakukan diverifikasi dan diproses serta akan disampaikan ke DPP PDI Perjuangan. Formulir pendaftaran bakal calon Bupati Barito Utara yang dikeluarkan PDI Perjuangan ada lima formulir pendaftaran. 
 
Akhmad Gunadi bersama Ketua tim pemenangan Jimmy Carter menyerahkan berkas pencalonan sebagai bakal calon bupati Barito Utara di DPDPC PDI Perjuangan di Muara Teweh, Senin (15/4/2024).ANTARA/Dokumen Pribadi

Pengambilan lima formulir pendaftaran PDI Perjuangan tersebut yaitu Sastra Jaya, Henny Rosgiaty Rusli, Karianto Saman, Taufik Nugraha dan Felix S Tingan serta Akhmad Gunadi yang telah mengembalikan formulir pendaftaran. 

Usai mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati di DPC PDIP Barito Utara, pada hari yang sama Agi yang juga Komisaris Utama Mitra Barito Grup (MBG) kembali mendaftarkan diri ke Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya (DPD Golkar) Barito Utara.

Agi saat menyerahkan berkas pencalonan mengatakan Partai Demokrat cukup kursi untuk mengusung bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati periode 2024-2029, mendaftarkan diri ke partai lain untuk penjajakan membangun koalisi-koalisi dengan partai-partai di Kabupaten Barito Utara. 

“Jadi kami di sini untuk mendaftarkan diri ke Partai Golkar adalah dalam rangka menjalin sinergisitas dan silahturahmi dengan Golkar untuk membangun Barito Utara bersama-sama apabila dipercaya oleh masyarakat nantinya untuk memimpin Barito utara, begitu pula pada partai partai lainnya,” kata Agi.

Dia juga mengatakan Partai Demokrat selalu membuka diri untuk membangun koalisi bersama partai-partai politik yang ada di daerah ini. 

"Tujuan membangun koalisi ini yaitu Insya Allah apabila kami nanti terpilih dan dipercaya oleh masyarakat Barito Utara kami akan lebih mudah untuk menjalankan roda pemerintahan karena adanya sinergi yang baik antara pihak eksekutif dan legislatif,” kata Agi.

Ketua DPD Partai Golkar Sri Neni Trianawati dihubungi melalui aplikasi pesan menyampaikan ucapan terima kasih dan menyambut baik atas pendaftar bakal calon bupati Barito Utara atas nama Akhmad Gunadi ke Partai Golkar.

“Mohon maaf yang sebesar-besarnya saya tidak bisa menerima secara langsung penyerahan administrasi pendaftaran ke Partai Golkar, karena posisi lagi tidak berada di Muara Teweh. Hingga saya mengutus perwakilan dari Partai Golkar Barito Utara untuk menerima yaitu saudara Sekretaris DPD M Syahrin, Waket Bidang Kaderisasi Asran serta Waket Bidang Pemuda Andhi Irwan,” kata Neny.