MUI Lamandau Akan Rakerda Fokus Penguatan Ekonomi

id MUI lamandau, rakerda MUI lamandau, H abdul basir

Ilustrasi. (Istimewa)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) wilayah Kabupaten Lamandau pada tanggal 15 November 2017 akan menggelar Rapat Kerja Daerah, dengan fokus pada perbaikan Akhlak Bangsa dan Penguatan Ekonomi Umat dengan Mengedepankan Islam Wasathiyah.
     
Sekretaris MUI Kabupaten Lamandau H Abdul Basir di Nanga Bulik, Jumat, mengatakan fokus rakerda tersebut merupakan bentuk tanggungjawab dalam meyikapi kondisi sosial masyarakat pada saat ini.
     
"Di mana degradasi akhlak anak bangsa dan perlambatan ekonomi di tengah masyarakat saat ini menjadi salah satu fenomena negatif yang harus cepat dicarikan solusinya," tambahnya.
     
Abdul menyebut hasil dari fokus rakerda tersebut nantinya akan merumuskan program kerja prioritas. Sebab, MUI Kabupaten Lamandau berkeinginan agar program kerja yang dibuat dan dilaksanakan tidak terlepas dari kondisi sosial masyarakat yang ada di kabupaten Lamandau.
     
Sekretaris MUI Kabupaten Lamandau ini bersyukur karena rakerda yang nantinya dilaksanakan pihaknya akan hadir dan menjadi narasumber dari pengurus MUI Provinsi Kalimantan Tengah.
     
"Kita berkeyakinan kehadiran MUI Kalteng ini semakin menambah informasi serta memperkuat program kerja yang nantinya disusun," kata Abdul sembari mengharapkan dukungan semua pihak mensukseskan Rakerda MUI Kabupaten Lamandau tahun 2017.


Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar