Petenis Sukamara adu kemampuan di ajang Bupati Cup

id Petenis Sukamara adu kemampuan di ajang Bupati Cup, kalteng, sukamara, windu subagio

Petenis Sukamara adu kemampuan di ajang Bupati Cup

Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah, Windu Subagio saat membuka turnamen tenis lapangan Bupati CupĀ I di Lapangan Mini Sukamara. Jumat (24/2/2023). ANTARA/DonefridĀ Lalang

Sukamara (ANTARA) - Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah, Windu Subagio mengatakan, turnamen tenis lapangan Bupati Cup 2023 merupakan yang pertama kali digagas dan dilaksanakan di Kabupaten Sukamara sebagai ajang uji kemampuan petenis lapangan setempat.

“Semoga kegiatan ini bisa berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya. Saya berharap bisa menambah gairah dan semangat berlatih atlet-atlet tenis lapangan, menambah jam terbang dan pengalaman bertanding, sehingga akan muncul atlet-atlet tenis yang tangguh dan mempunyai banyak pengalaman dalam bertanding,” ucapnya, Jumat.

Menurutnya, untuk memajukan cabang olahraga tenis lapangan, banyak faktor yang saling mendukung dan terkait. Faktor-faktor tersebut di antaranya masalah pendanaan atau biaya, pembinaan atlet-atlet muda, ketersediaan pelatih, sarana dan prasarana.

Selain itu, perlu ada wadah bertanding atau turnamen-turnamen yang kompetitif dan berkesinambungan, tidak hanya di tingkat kabupaten namun juga di tingkat yang lebih tinggi yaitu tingkat provinsi.

“Maksud diselenggarakannya turnamen ini adalah sebagai wadah bertanding yang kompetitif untuk menempa kemampuan dan mental para atlet tenis, disamping itu juga sebagai persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur yang akan diselenggarakan pada Juni 2023 nanti,” jelasnya.

Baca juga: Bupati Sukamara ingin pengembangan sektor pariwisata semakin optimal

Windu menerangkan, pihaknya sangat berharap dalam penyelenggaraan turnamen tenis lapangan ini mampu memberikan tambahan pengalaman, kemampuan bertanding dan mengasah mental para pemain atau atlet tenis setempat.

Kemudian, mampu terjalinnya silaturahim antar pengurus, pemain maupun pecinta tenis yang ada di Provinsi Kalteng, Kabupaten Ketapang dan Kota Pontianak di Provinsi Kalimantan Barat.

“Terima kasih kepada semua pihak, atas dukungan dan kontribusi sehingga turnamen tenis lapangan ini dapat terselenggara dengan baik. Semoga Tuhan Yang Maha Esa, selalu melimpahkan rahmat dan petunjuk-Nya kepada kita semua dan semoga turnamen ini dapat memberikan manfaat yang membawa kemajuan tenis di Provinsi Kalteng,” demikian Windu.

Baca juga: Dukung seniman terus berkarya, Pemkab Sukamara bangun sanggar seni budaya

Baca juga: Bupati apresiasi 'Museum Balanga" ikut dalam pameran UMKM Sukamara

Baca juga: Polisi-Lapas ungkap jaringan peredaran narkoba di Sukamara