Pengkot ISSI Palangka Raya persiapkan atlet hadapi Porprov Kalteng

id Pengkot ISSI Palangka Raya,Palangka Raya,Kalteng,Nenie Adriati Lambung,Balap Sepeda,Atlet Sepeda,Porprov Kalteng

Pengkot ISSI Palangka Raya persiapkan atlet hadapi Porprov Kalteng

Ketua Pengkot ISSI Palangka Raya Nenie Adriati Lambung (lima dari kanan duduk) bersama pengurus lainnya serta atlet balap sepeda berfoto bersama usai menghadiri kegiatan sarapan dan rapat bareng yang dilaksanakan di Palangka Raya, Sabtu (4/3/2023). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Pengurus Kota Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Palangka Raya, mulai mempersiapkan sejumlah atletnya untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah yang diperkirakan dilaksanakan pada Juni 2023 di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Ketua Pengkot ISSI Palangka Raya Nenie Adriati Lambung di Palangka Raya, Sabtu, mengatakan bahwa atlet sepeda baik dari berbagai kategori sejak beberapa bulan yang lalu hingga sampai saat terus melaksanakan latihan rutin dengan cara menjajal jalan-jalan raya di kota setempat.

"Hari ini tadi kami ada melaksanakan rapat dan sarapan bareng dengan atlet sepeda yang kami persiapkan untuk mengikuti kejuaraan Porprov Kalteng. Mereka secara mental dan fisik juga sudah sangat siap, karena dalam satu minggu mereka berlatih sebanyak dua kali," katanya.

Agar skil dan fisik mereka terjaga hingga pada hari H gelaran event tersebut dilaksanakan, Pengkot ISSI Kota Palangka Raya juga akan menyediakan sejumlah strategi agar para atlet yang akan bersaing di pekan olahraga bergengsi se-provinsi setempat dapat meraih medali emas dari berbagai kategori yang dipertandingkan.

Apalagi kesiapan para atlet dan pengurus juga sangat antusias, karena di tahun ini cabang olahraga sepeda dipertandingkan di Porprov Kalteng dan sebelum-sebelumnya tidak pernah.

"Ini juga menjadi modal baik bagi atlet kita, semoga saja atlet yang selama ini kita bina melalui Pengurus Kota (Pengkot) ISSI Palangka Raya bisa meraih hasil yang maksimal di gelaran tersebut," ucapnya.

Ditegaskan Nenie yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya itu, dalam waktu dekat ini juga pihaknya akan mengadakan event pertandingan balap sepeda secara lokal.

Secara lokal yang dimaksud adalah, hanya untuk para atlet dan klub sepeda yang ada di Kota Palangka Raya saja dengan tujuan untuk menambah jam terbang dan menguatkan mental bertanding mereka.

"Ya kami juga nantinya akan menyiapkan sejumlah hadiah untuk penyemangat atlet yang akan bertanding meski itu hanya secara lokal saja. Pada intinya pertandingan tersebut adalah untuk menambah jam terbang para atlet yang akan mengikuti Porprov Kalteng di Kota Sampit," demikian Nenie Adriati Lambung.