Hindari kecurangan, atlet Porprov Kalteng diminta di "screening" terbuka

id Pengkot ISSI Kota Palangka Raya ,Palangka Raya,Kalteng,Ketua ISSI Kota Palangka Raya Nenie Adriati Lambung

Hindari kecurangan, atlet Porprov Kalteng diminta di "screening" terbuka

Ketua Pengkot ISSI Palangka Raya, Kalimantan Tengah Nenie Adriati Lambung (duduk dua dari kanan) berfoto bersama usai melaksanakan raker bersama pengurus ISSI lainnya di Palangka Raya, Sabtu (18/3/2023). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Pengurus Kota (Pengkot) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Palangka Raya meminta kepada Panitia Besar Pekan Olahraga Provinsi (PB Porprov) Kalimantan Tengah di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur Juni 2023 nanti, dapat melakukan screening terbuka terhadap semua para atlet untuk menghindari kecurangan.

Sekretaris Umum (Sekum) ISSI Kota Palangka Raya Warda Rocky M Dahan saat melaksanakan rapat kerja (Raker) ISSI Kota di Palangka Raya, Sabtu, mengatakan hal tersebut untuk menghindari adanya kecurangan atlet berasal dari luar daerah Kalteng.

"Kami menginginkan proses screening atlet nantinya dilakukan secara terbuka oleh PB Porprov Kalteng nantinya, jangan sampai ada atlet berasal dari luar berlaga di event ini," katanya.

Warda Rocky juga sangat optimis, bahwa dengan melakukan screening atlet secara terbuka nantinya tidak ada atlet sewaan atau dari luar Kalteng yang berlaga di ajang event olahraga terbesar di Kalteng tersebut.

Baca juga: Pengkot ISSI Palangka Raya persiapkan atlet hadapi Porprov Kalteng

Apalagi selama ini setiap ajang Porprov Kalteng setiap tahunnya selalu melakukan screening atlet, jangan sampai hal ini saat porprov tahun ini tidak dilakukan tentunya sangat merugikan atlet lainnya yang akan menerjunkan atlet andalannya masing-masing di kategori yang akan diperlombakan.

"Semoga saja apa yang kami sampaikan ke media ini di dengar oleh PB Porprov Kalteng, sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Pengkot ISSI Palangka Raya Nenie Adriati Lambung saat Raker mengatakan bahwa ISSI Kota memiliki target untuk mendukung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) meraih gelar juara umum.

Baca juga: Legislator optimistis tim basket putri Gumas raih medali Porprov

"Maksud dan tujuan dari Raker ini menyusun program/kalender di 2023, kita akan menyaring atlet muda berkualitas untuk menghadapi Porprov di Sampit. Saat ini atlet-atlet kita sangat luar biasa untuk mempersiapkan gelaran ini. Latihan secara berkelanjutan terus dilakukan. Karena target ISSI Kota ingin sapu bersih medali emas Porprov 2023 di Kotim," tegas Nenie Adriati Lambung saat memberikan sambutan.

Dalam kegiatan tersebut Pengkot ISSI Kota Palangka Raya akan melakukan pemantauan latihan yang terus dilakukan oleh para atlet di Palangka Raya. Bahkan pengurus ISSI juga akan memberikan vitamin kepada seluruh atlet, agar kesehatan dan fisik mereka selalu terjaga dengan baik.

Baca juga: PBSI Palangka Raya mulai pemusatan latihan atlet hadapi Porprov 2023

Baca juga: Askot PSSI Palangka Raya genjot pembinaan atlet jelang Porprov Kalteng