Legislator optimistis tim basket putri Gumas raih medali Porprov

id Legislator optimistis tim basket putri Gumas raih medali Porprov, kalteng, gumas, Gunung mas

Legislator optimistis tim basket putri Gumas raih medali Porprov

Legislator Kabupaten Gunung Mas, Iceu Purnamasari. ANTARA/Chandra

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Iceu Purnamasari optimis tim basket putri kabupaten setempat bisa meraih medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023.

“Rencananya tim basket putri Gunung Mas akan mengikuti Porprov 2023. Saya optimis mereka bisa meraih medali,” ucap Iceu yang juga selaku Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Gunung Mas, saat dihubungi dari Kuala Kurun, Kamis.

Tim basket putri Gunung Mas sudah terbukti bisa bersaing dengan tim daerah lain. Pada 2022 lalu mereka menjadi juara 3, saat mengikuti ajang Central Borneo Bawi Basketball Tournament (CBBT) di Palangka Raya.

Dari hasil tersebut, dia yakin tim basket putri Gunung Mas bisa bersaing dan meraih medali pada Porprov Kalteng 2023, yang rencananya akan diselenggarakan di Sampit, Kotawaringin Timur.

Dia menyebut, Perbasi Gunung Mas juga telah mendaftarkan 12 nama sebagai atlet basket putri kabupaten itu. Sebagian besar dari mereka adalah pelajar dan sisanya mahasiswi.

Baca juga: Kondusifitas jadi kunci pembangunan di Gunung Mas pada 2024

Mereka adalah Agustina Vega, Destry Wita, Diana Diva Sisilia, Elkanaya Vitrasera, Erickha Gloria Pniel, Fitria Ramadhani, Jesika Ester Sianipar, Oktaviana Wanda Ruspita, Sarinah, Riskiati Rasya, Bellae Jesilva, dan Sindy Klaudia.

“Enam atlet yang menjadi juara 3 CBBT kami bawa ke Porprov, ditambah enam atlet lainnya. Semoga mereka bisa mengharumkan nama Gunung Mas di Sampit nanti,” kata dia.

Diapun berpesan kepada atlet basket putri Gunung Mas agar semakin rutin berlatih, mengasah kemampuan dan kekompakan, supaya bisa menampilkan permainan terbaik pada saatnya nanti.

“Yang tidak kalah penting, jaga kesehatan diri. Jangan sampai menjelang hari H malah sakit, sehingga tidak bisa tampil memperkuat Gunung Mas,” demikian Iceu.

Baca juga: Legislator berharap BUMN tingkatkan kontribusi dalam pembangunan di Gunung Mas

Baca juga: Masyarakat Gumas diajak manfaatkan identitas kependudukan digital

Baca juga: Bupati Gumas dorong Smart Aviation buka penerbangan Kuala Kurun-Palangka Raya