Legislator berharap BUMN tingkatkan kontribusi dalam pembangunan di Gunung Mas

id Legislator berharap BUMN tingkatkan kontribusi dalam pembangunan di Gunung Mas, kalteng, gumas, Gunung mas

Legislator berharap BUMN tingkatkan kontribusi dalam pembangunan di Gunung Mas

Legislator Kabupaten Gunung Mas, Punding S Merang. ANTARA/Chandra

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Punding S Merang berharap Badan Usaha Milik Negara (BUMN) semakin meningkatkan kontribusinya dalam membangun daerah setempat.

“Saat ini berbagai perusahaan BUMN telah berkontribusi dalam pembangunan di Gunung Mas. Saya harap ke depan kontribusi tersebut dapat semakin meningkat, terlebih Kementerian BUMN saat ini sudah berusia 25 tahun,” ucapnya di Kuala Kurun, Selasa.

Misalnya saja Perusahaan Listrik Negara (PLN), yang bersama-sama dengan pemerintah daerah, terus berupaya memperluas jaringan listrik di berbagai desa/kelurahan di wilayah kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’.

Tidak hanya itu, sambung dia, sejumlah desa/kelurahan yang awalnya hanya bisa menikmati layanan listrik PLN selama setengah hari, saat ini sudah bisa menikmati layanan listrik PLN satu x 24 jam.

“Seperti di Desa Tumbang Jutuh dan Kelurahan Jakatan Raya, Kecamatan Rungan. Awalnya di sana listrik PLN hanya bisa dinikmati setengah hari, saat ini sudah satu x 24 jam,” beber politisi Partai Golkar ini.

Baca juga: Masyarakat Gumas diajak manfaatkan identitas kependudukan digital

Perusahaan BUMN lainnya yang ikut berkontribusi membangun Gunung Mas seperti BRI dan BNI, yang melayani masyarakat pada sektor keuangan, baik itu untuk keperluan menabung hingga kredit usaha rakyat (KUR).

Pada bidang media, sambung wakil rakyat dari daerah pemilihan II, yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu Rungan, Rungan Barat, Manuhing dan Manuhing Raya ini, ada Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara.

Menurut pria kelahiran Kelurahan Tumbang Rahuyan, Kecamatan Rungan Hulu ini, LKBN Antara telah ikut berkontribusi dalam membangun Gunung Mas, melalui berbagai berita yang informatif dan edukatif.

“Dengan dukungan seluruh pihak, termasuk dukungan dari perusahaan BUMN, saya yakin pembangunan di kabupaten yang kita cintai ini akan berjalan dengan baik,” demikian Punding.

Baca juga: Bupati Gumas apresiasi jalan sehat BUMN

Baca juga: Bupati Gumas dorong Smart Aviation buka penerbangan Kuala Kurun-Palangka Raya

Baca juga: Legislator Gunung Mas minta persyaratan KGP gencar disosialisasikan