Pengprov ISSI Kalteng persiapkan diri hadapi Porprov 2023

id Pengprov ISSI Kalteng,Sekum ISSI Kalteng Sigit Widodo,Porprov Kalteng,Kotawaringin Timur,Sampit

Pengprov ISSI Kalteng persiapkan diri hadapi Porprov 2023

Sekretaris Umum ISSI Kalteng Sigit Widodo (empat dari kanan) berfoto bersama pengurus ISSI kabupaten/kota saat menghadiri kegiatan rakor persiapan menghadapi Porprov ke-XII di Sampit, Kotawaringin Timur di Palangka Raya, Sabtu (4/2/2023). ANTARA/HO-Dumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Pengurus Provinsi  Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kalimantan Tengah menggelar rapat koordinasi (rakor) untuk mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XII di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur 2023.

Sekretaris Umum ISSI Kalteng Sigit Widodo di Palangka Raya, Sabtu mengatakan, dalam rakor yang dihadiri pengurus cabang (Pengcab) ISSI kabupaten/kota di provinsi setempat, selain mempersiapkan kegiatan porprov, juga menyusun kalender kegiatan Pengprov ISSI di 2023 .

"ISSI Kalteng baru pertama mengikuti Porprov, tentu ini harus menjadi perhatian bersama agar bisa berjalan sukses. Bapak Ketua Umum ISSI Kalteng Sugianto Sabran meminta agar kita semua bisa memberikan yang terbaik, untuk suksesnya cabang olahraga sepeda," kata Sigit Widodo.

Ia menjelaskan, ISSI Kalteng telah sukses melaksanakan kegiatan tingkat nasional dan internasional, yakni Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022 Seri ke-8 di Palangka Raya  pada 2022.

Ketua Umum ISSI Kalteng sangat berharap olahraga sepeda di Kalteng bisa diperhitungkan di tingkat nasional, selain itu olahraga sepeda juga terus berkembang di Kalteng dan melahirkan atlet-atlet berprestasi.

"Mewujudkan itu, perlu dukungan dan kerja keras semua pihak, khususnya pengurus cabang (Pengcab) dan Pengurus Kota (Pengkot) se-Kalteng. Semua harus dapat bekerja maksimal dan berbuat yang terbaik untuk mencetak atlet sepeda di Kalteng," bebernya.

Ditambahkan Sigit yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Palangka Raya tersebut,  rencananya pada Porprov Kotim cabor sepeda akan diperlombakan tiga kelas dengan beberapa kategori.

Kategori yang diperlombakan itu seperti Road Bike Individual Time Trial (ITT) atau balap sepeda untuk perorangan, Mountain Bike (MTB) atau sepeda gunung dengan kategori  yakni master, men elite, women open, junior dan youth.

"Harapan kami Porprov XII di Kotim dapat berjalan lancar dan cabor sepeda dapat memberikan yang terbaik. Ketum ISSI Kalteng ingin semua daerah mengutus atletnya," demikian Sigit Widodo.