Ketua Perpani Kalteng sediakan bonus atlet peraih medali PON

id Perpani Kalteng ,Bonus Atlet PON Aceh-Sumut,Ketua Pengprov Perpani Kalteng Junaidi ,KONI Kalteng ,Sekum KONI Kalteng Ilh

Ketua Perpani Kalteng sediakan bonus atlet peraih medali PON

Ketua Pengprov Perpani Kalteng Junaidi (tiga dari kiri) bersama pengurus Pengurus KONI Kalteng menyampaikan ke awak media terkait pemberian bonus kepada atlet yang akan meraih medali di PON XXI Aceh-Sumut di Banda Aceh, Sabtu (7/9/2024). ANTARA/Adi Wibowo  

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Pengprov Perpani) Kalimantan Tengah (Kalteng) Junaidi, menyediakan bonus bagi atlet yang meraih medali di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatra Utara (Sumut).

"Khusus atlet yang meraih medali emas di PON tahun ini akan saya kasih bonus sebesar Rp5 juta," kata Junaidi saat melaksanakan pertemuan dengan Pengurus Komite OLahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalteng di Banda Aceh, Sabtu.

Dia menuturkan, pemberian bonus tersebut dilakukan tentunya sebagai bentuk apresiasi dan motivasi bagi para atlet untuk terus berprestasi di kancah nasional maupun internasional.

Kemudian, bahwa bonus yang diberikan tidak lain merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan semangat dan dedikasi para atlet panahan Kalteng yang berlaga di kancah nasional seperti di PON ini.

"Kami ingin memberikan penghargaan yang setimpal bagi mereka yang telah bekerja keras dan meraih prestasi. Bonus ini adalah bentuk dukungan dan motivasi untuk terus berlatih dan berprestasi," ucapnya.

Baca juga: Timkes periksa kesehatan Atlet PON Kalteng di Aceh

Sementara itu, Sekretaris KONI Kalteng Ilham Busra menegaskan, bahwa dirinya juga menyediakan bonus bagi atlet yang meraih medali perak sebesar Rp4 juta. Tentunya hal itu disediakan agar melecut semangat para atlet untuk berjuang dan memberikan prestasi terbaik bagi daerah, salah satunya dengan meraih medali di ajang PON XXI Aceh-Sumut tersebut.

"Jangan lihat besarannya yang kami berikan, karena selain bonus dari kami bonus dari pak Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Penasehat KONI Kalteng Agustiar Sabran juga sudah disediakan dan totalnya ratusan juta," ungkapnya.

Tidak mau kalah, Ketua Harian KONI Kalteng Hasanudinnoor juga menyediakan bonus untuk atlet yang meraih medali perunggu. Besaran bonus yang diberikan untuk para atlet yakni sebesar Rp3 juta.

"Saya harapkan bonus yang telah disediakan ini bisa diraih oleh oleh para atlet kita yang saat ini berlaga di PON Aceh-Sumut. Apa yang kami lakukan ini tidak lain adalah bentuk perhatian kami kepada para atlet agar bisa meraih prestasi di ajang nasional," demikian Hasanudinnoor.

Baca juga: Distribusi listrik untuk pertandingan venue PON XXI Aceh-Sumut dipastikan aman

Baca juga: Berlaga di PON Aceh-Sumut, atlet Kalteng mendapat perlindungan BPJS Ketenagakerjaan

Baca juga: Kontingen PON Kalteng disambut tarian khas Sumatera Utara