Pemanah muda Kotim sumbang dua medali untuk Kalteng

id Pemanah muda Kotim sumbang dua medali untuk Kalteng, kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, perpani kotim, Dadang Siswanto, hajaratul Aswadini, K

Pemanah muda Kotim sumbang dua medali untuk Kalteng

Dokumentasi - Ketua Perpani Kotawaringin Timur Dadang Siswanto bersama Hajaratul Aswadin (kaos putih), pemanah peraih dua medali perak pada Kejurnas Panahan Junior 2022 di Yogyakarta. ANTARA/HO-Perpani Kotim

Sampit (ANTARA) - Atlet muda panahan asal Kabupaten Kotawaringin Timur, Hajaratul Aswadini sukses meraih prestasi dan menyumbangkan dua medali perak bagi kontingen Provinsi Kalimantan Tengah pada Kejuaraan Nasional Panahan Junior 2022 di Yogyakarta pada 16-24 Oktober 2022.

"Hajaratul Aswadini memperoleh medali perak dari total sesi 1 dan sesi 2," kata Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kotawaringin Timur, Dadang Siswanto di Sampit, Rabu.

Kejurnas Panahan Junior 2022 dibuka, Minggu (16/10) di Lapangan Yonif 403 Wirasada Pratista Jalan Kaliurang Yogyakarta. Kejuaraan ini diikuti 598 atlet dari 28 provinsi di Indonesia.

Hajaratul Aswadini turun di devisi recurve U15. Pemanah bertalenta ini tidak gentar bersaing dengan pemanah dari provinsi-provinsi lain, termasuk dari kota-kota besar di Pulau Jawa.

Dua medali perak yang diraih pelajar MTs PPKP Sampit tersebut menjadi dua medali yang sementara ini diraih kontingen Kalimantan Tengah. Capaian ini membuat Kalimantan Tengah bertengger di peringkat enam dari 28 provinsi yang mengirimkan atlet pada kejuaraan nasional panahan ini.

Dadang mengaku senang dan bangga dengan capaian tersebut. Hajaratul tidak hanya mampu unjuk prestasi di tingkat provinsi, tetapi juga di tingkat nasional.

Baca juga: Imigrasi Sampit siap berikan layanan prima penerbitan paspor RI berlaku 10 tahun

Menurut pria yang merupakan Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, prestasi ini menjadi kebanggaan bagi daerah. Dia berharap kemampuan pemanah muda ini terus meningkat sehingga prestasinya juga akan terus meningkat.

Perpani Kotawaringin Timur berharap Hajaratul Aswadini bisa terus meningkatkan prestasinya. Prestasi yang diraih Hajaratul diharapkan juga mampu memotivasi atlet panahan di Kotawaringin Timur.

Perpani Kotawaringin Timur terus meningkatkan pembinaan atlet, khususnya dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah yang akan digelar di Sampit pada Juni 2023.

Perpani bertekad terus meningkatkan pembinaan atlet agar cabang olahraga ini mampu menyumbangkan banyak medali untuk kontingen Kotawaringin Timur sehingga gelar juara umum Porprov 2023 berhasil diraih.

"Prestasi yang diraih Hajaratul Aswadini ini menunjukkan bahwa atlet-atlet panahan di daerah kita mempunyai kemampuan yang bagus dan mampu bersaing dengan atlet daerah lain. Mudah-mudahan atlet-atlet kita bisa meraih prestasi tertinggi sebanyak-banyaknya," demikian Dadang.

Baca juga: Dispora Kotim optimistis renovasi stadion tepat waktu meski musim hujan

Baca juga: DPRD Kotim minta dokter di RSUD Murjani Sampit bertugas tepat waktu

Baca juga: Sekda Kotim: Perlu dorongan penggunaan bahasa Dayak di kalangan remaja